Tangerang (Antara News) - Anggaran untuk perbaikan seluruh ruas jalan di Kota Tangerang, Provinsi Banten,  sebesar Rp200 miliar.

Kasie Pembangunan Jembatan dan Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangeran Muhammad Ihsan di Tangerang, Selasa, mengatakan, perbaikan dan peningkatan jalan yang dilakukan sejak awal Agustus tersebut ditargetkan selesai pada November 2015.

"Kegiatan ini bersamaan pengerjaannya karena ada sebagian besar proyek yang tahapan lelangnya baru selesai di bulan Agustus, sehingga kami baru bisa mulai mengerjakannya." Ujar Ihsan.

Terkait proyek yang berpotensi menimbulkan kemacetan, Ihsan mengatakan, ada beberapa proyek yang berpotensi tersebut diantaranya proyek peninggian jembatan pasar ayam di Imam bonjol, Jalan Sinar Hati, Jalan Pondok Kacang, Jalan Raden Saleh, Jalan Irigasi Sipon, dan Jalan Sangego Utara.

"Kami memohon maaf bila proyek ini sedikit mengganggu kenyamanan, tapi ini semua untuk kenyamanan masyarakat juga kedepannya." pungkas ihsan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, sebanyak 269 paket pembangunan jalan di Kota Tangerang, saat ini sedang dalam pekerjaan.

Ia mengatakan, 269 paket pembangunan jalan tersebut terdiri dari 81 paket jalan raya dan 188 jalan lingkungan.

Selain itu, ada juga pembangunan 10 jembatan yang pekerjaannya sudah mulai dilakukan sejak bulan Agustus.

Kepala Dinas Perhubungan, Engkos Zarkasyi mengatakan, akan membuat rekayasa jalan pada titik - titik tertentu dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga mengetahui jalur mana saja yang akan di tutup.

"Nanti akan kami buat rekayasa jalan dengan penutupan jalur di jam tertentu. Saya harap besok sudah bisa berjalan, sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat yang melintas," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015