Sebanyak 1.197 peserta dari 29 kecamatan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan dari 9 sampai 12 Januari 2023.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan bahwa MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023 mencakup sembilan cabang lomba, yang dilaksanakan di 13 arena yang tersebar di pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Kabupaten Tangerang siap gelar MTQ pada 21 September 2021

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kabupaten di Tangerang, Banten, Senin, Maesyal berpesan kepada seluruh peserta MTQ untuk menjunjung tinggi sportivitas selama pelaksanaan lomba.

"Kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk meramaikan dan hadir dalam acara MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang sebagai upaya membumikan syiar agama Islam," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Banten Syibli Sarjaya menyampaikan bahwa MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023 bisa menjadi ajang syiar Islam bagi generasi muda.

"Tidak hanya bersifat mendorong untuk meningkatkan kualitas bacaan, hafalan, dan pemahaman Al Quran saja, melainkan juga mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023