Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mempercepat realisasi program-program pemerintah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Harus proaktif dan lebih peka agar dapat terinventarisir apa-apa saja yang menjadi permasalahan di dalam masyarakat dan bagaimana solusi mengatasinya," kata dia di Tangerang, Banten, Senin.

Baca juga: Wakil wali kota Sachrudin apresiasi pelaku UMKM buat peci Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mendorong upaya percepatan program-program pemkot guna mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan laporan yang diperoleh Kota Tangerang yakni masuk dalam 15 besar kota se-Indonesia terkait dengan realisasi belanja dan penyerapan APBD pada 2022.

Oleh karena itu, Wakil Wali Kota Sachrudin juga meminta kepada seluruh OPD untuk lebih proaktif dalam merespons kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

"Kita adalah pelayan dan pengayom masyarakat karena itu apapun yang dibutuhkan masyarakat bagaimanapun juga kita harus prioritaskan," ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi-potensi bencana alam yang disebabkan oleh cuaca ekstrem dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Ajak seluruh masyarakat untuk jaga selalu kebersihan. Kerja bakti, bersihkan drainase-drainase dan saluran-saluran air. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023