Dinas Komunikasi & Informatika (Kominfo) Kota Tangerang mensosialisasikan penggunaan aplikasi E-RKAP untuk mempermudah pembuatan rencana kerja hingga anggaran perusahaan Perumda Tirta Benteng sebagai BUMD Pemkot Tangerang.

Tujuan dari pengembangan aplikasi tersebut untuk mempercepat proses pelaksanaan pekerjaan di internal sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Perumda Tirta Banteng kepada masyarakat.

Baca juga: BPBD jelaskan 367 kepala keluarga di Kabupaten Tangerang terdampak banjir

"Diharapkan secara berjenjang dapat dilakukan transfer ilmu sehingga kedua aplikasi dapat segera diimplementasikan agar pelaksanaan kegiatan internal lebih terarah dan mudah mencapai target," kata Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman saat membuka kegiatan sosialisasi implementasi aplikasi E-Office dan E-RKAP yang bersifat Training of Trainer (ToT) di Tangerang Live Room, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis.

Selain itu, Dinas Kominfo Kota Tangerang juga mensosialisasikan aplikasi E-Office yang merupakan aplikasi surat menyurat untuk mempermudah korepondensi antardivisi.

Setelah dua minggu dilakukan proses serah terima aplikasi, Sekda Herman berharap dapat dilakukan transfer ilmu kepada pegawai lainnya sehingga kedua aplikasi tersebut dapat segera diimplementasikan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Indri Astuti mengatakan timnya siap mendampingi dan memantau perkembangan implementasi kedua aplikasi tersebut.

"Selama dua minggu ke depan, kita akan dampingi Perumda Tirta Banteng dan terus memantau perkembangan, jika sekiranya masih ada kekurangan kita akan sempurnakan bersama," ujarnya.

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, H. Sumarya mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan pada hari ini dan berpesan kepada peserta pelatihan untuk bisa mengajarkan kembali kepada pegawai lainnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023