PT Krakatau Steel (Persero) Tbk merupakan salah satu pioneer industri di Banten. Sejak berdirinya di tahun 1970, Krakatau Steel telah berkontribusi dalam pembangunan kawasan industri di Banten hingga mendongkrak perekonomian Banten, khususnya Kota Cilegon.

H. Embay Mulya Syarief yang merupakan salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten menyoroti kiprah Krakatau Steel terutama sejak 2018 ketika Silmy Karim menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Silmy Karim yang telah memimpin Krakatau Steel. Provinsi Banten mendapatkan banyak manfaat dari keberadaan Krakatau Steel. Sebagai perusahaan besar, Krakatau Steel memberikan dampak bagi Banten, baik dari pengembangan masyarakat, bantuan sosial, pendidikan, pengembangan usaha kecil menengah, maupun bantuan bencana,” jelas H. Embay. 

H. Embay menyatakan apresiasinya kepada Silmy Karim yang sudah banyak memberikan perubahan kepada Krakatau Steel. 

“Semula kondisinya sudah mengkhawatirkan, kemudian Alhamdulillah setelah dipimpin Pak Silmy Karim dengan seluruh jajaran direksi dan manajemennya, di tahun 2020 Krakatau Steel mulai untung sampai saat ini,” tambah H. Embay.

H. Embay  juga menjelaskan bahwa Silmy Karim telah melakukan recovery Krakatau Steel dengan baik, restrukturisasi dan transformasi berhasil dilakukan, Alhamdulillah saat ini kondisinya sudah semakin baik.

“Krakatau Steel di Banten itu bagaikan sebuah lokomotif, di mana membawa gerbong perekonomian di wilayah Banten, khususnya Kota Cilegon sehingga kesuksesan Krakatau Steel akan berpengaruh pada Banten dan masyarakatnya,” tegas H. Embay.

Dengan diangkatnya Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, H. Embay berharap bahwa apa yang telah berhasil dilakukan dapat diteruskan agar Krakatau Steel semakin sehat, semakin jaya, dan membawa dampak bagi kemajuan Banten dan Kota Cilegon ke depannya. 

“Semoga hubungan baik yang sudah terbina hingga saat ini bersama seluruh elemen masyarakat Banten dan Kota Cilegon dapat terus dilakukan seperti halnya yang sudah dilakukan selama ini di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim,” tutup H. Embay.
 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023