Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang kembali meraih akreditasi tingkat Paripurna dengan rating bintang lima sesuai Standar Akreditasi Kemenkes (Starkes) Tahun 2022 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD Kota Tangerang dr. O.U Taty Damayanti di Tangerang, Selasa, mengungkapkan dari 16 kelompok kerja yang dilakukan penilaian, RSUD Kota Tangerang memiliki dua nilai sempurna, yaitu 100 di kategori Sasaran Keselamatan pasien dan kategori Pelayanan Anestesi dan Kamar Operasi.

Baca juga: Disperindag Kota Tangerang buka program seritifikasi halal gratis khusus UKM

“RSUD Kota Tangerang juga meraih nilai yang hampir 100, yaitu 99,4 di indikator Manajemen Rekam Medis dan Informasi. Sebenarnya, untuk meraih Paripurna bisa di angka 80, tapi alhamdulillah RSUD Kota Tangerang meraih angka terbaik jauh dari target, yaitu dengan rata-rata meriah nilai 94,05,” kata dr. Taty dalam keterangannya.

Ia mengatakan akreditasi diraih RSUD Kota Tangerang pada 2017, namun karena pandemi, proses penilaian kembali dilakukan setelah lima tahun.

Menurut dia, dengan akreditasi ini masyarakat Kota Tangerang tidak perlu ragu datang berobat ke RSUD Kota Tangerang. Sebab, RSUD Kota Tangerang telah melaksanakan pelayanan sesuai dengan standar mutu dan keselamatan pasien yang ditetapkan pemerintah.

“RSUD Kota Tangerang diupayakan tidak terlena dengan raihan ini, dipastikan berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan. Komitmennya, kami  melayani dengan cinta, mengutamakan mutu dan keselamatan pasien. RSUD Kota Tangerang dipastikan nyaman, terjangkau dan terpercaya,” katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023