Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) memprakirakan Selasa sore hari menjelang malam penyeberangan Merak -Bakauheni, Lampung dilanda hujan dengan intensitas ringan.
 
"Kami minta pelayanan penyeberangan Merak - Bakauheni tetap waspada menghadapi cuaca hujan intensitas ringan itu," kata seorang petugas Prakirawan dari Posko Mobil Cuaca BMKG di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Idhan Abubakar, di Merak, Selasa.

Baca juga: Pedagang kopi keliling di Merak raup keuntungan sampai tiga kali lipat
 
Kondisi cuaca Pelabuhan Merak siang hari ini berawan dan sejumlah kapal yang ada di dermaga berjalan lancar penyeberangan menuju Bakauheni, Lampung. Namun, cuaca secara umum diperkirakan berawan - hujan ringan dan angin bergerak dari arah Barat dengan kecepatan mencapai 5 - 20 km/jam.
 
"Saya kira cuaca Pelabuhan Merak siang hari ini relatif normal," katanya menjelaskan.
 
Menurut dia, pada sore hari hingga menjelang malam diperkirakan penyeberangan Merak - Bakauheni akan terjadi hujan dengan intensitas ringan.
 
Selain itu juga terdapat potensi peningkatan kecepatan angin mencapai 05 - 30 km/jam.
 
Dengan demikian, kondisi cuaca seperti itu tetap waspada menghadapi hujan intensitas ringan.
 
"Kami berharap penyeberangan Merak -Bakauheni berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," kata Idhan.
 
Ia menyebutkan, untuk wilayah jalur lintasan penyeberangan Merak - Bakauheni diperkirakan tinggi gelombang berkisar antara 0,5 - 1.5 meter.
 
Disamping itu juga sore hari sampai menjelang malam hari dilanda cuaca hujan dengan intensitas ringan.
 
"Kami memperkirakan kondisi cuaca Pelabuhan Merak-Bakauheni relatif normal, namun tetap waspada guna keselamatan penumpang," katanya.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023