Jakarta (Antara News) - Penerbit buku PT Panen Cipta Kreasi Perkasa atau yang dikenal sebagai Lily&Eddy mewakili Indonesia dalam pameran buku atau Frankfurt Book Fair (FBF) di Jerman.

Helena Muljanto selaku Marketing Director Lily & Eddy di Jakarta, Minggu, mengatakan, PT Panen Cipta Kreasi Perkasa bersama dengan 33 penerbit lainnya akan menampilkan karya buku terbaik dalam pameran yang dilaksanakan mulai 14 - 18 Oktober mendatang.      

FBF adalah pameran buku tertua dan terbesar di dunia yang diselenggarakan di Kota Frankfurt dan akan dihadiri perwakilan 132 negara dan lebih dari 260 ribu pengunjung yang 62 persennya adalah pelaku utama industri perbukuan.
   
 FBF 2015 menjadi momentum istimewa bagi Indonesia karena didaulat menjadi Tamu Kehormatan atu Guest Of Honour dengan luas total paviliun dan stan nasional lebih dari 2.500 meter persegi.

Terkait pameran tersebut, Lily & Eddy telah banyak melakukan kerjasama dengan pengrajin, maupun pemusik dan pelaku kesenian lainnya. 

Melalui karakter Didgit Cobbleheart, keunikan budaya tradisional seperti musik tradisional Sasando akan sekaligus dipromosikan. Didgit Cobbleheart juga ingin membangun image Indonesia di luar negeri.

"Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan anggaran untuk perhelatan internasional ini. Dan kami sangat menyambut baik sekali," ujarnya.

Dijelaskannya, menjadi Tamu Kehormatan pada FBF 2015 merupakan sebuah kebanggaan tersendiri mengingat Indonesia hanya memerlukan waktu lima tahun untuk menjadi tamu kehormatan, sementara negara lainnya membutuhkan waktu yang lama.

Dalam lima hari penyelenggaraan, tiga hari awal akan berfokus pada pertemuan bisnis antarpenerbit dan dua hari berikutnya akan diperuntukkan bagi publik. 

Dalam FBF kali ini, para penerbit Indonesia akan berfokus mempromosikan dan menjual sebanyak mungkin hak cipta buku-buku Indonesia.

Untuk Lily & Eddy, pihaknya akan memfokuskan diri pada pembuatan materi-materi edutainment (entertainment-education) bagi komunitas G-O-A (Guru-Orangtua-Anak).

Lily & Eddy menghadirkan berbagai macam materi dan kegiatan orisinil buatan Indonesia yang berkualitas internasional, berkreativitas tinggi, menyenangkan dan terjangkau agar dapat membantu pengajaran budi pekerti yang efektif bagi semua kalangan. 

"Lebih dari 200 sekolah di Jabodetabek pun telah menikmati aktivitas story telling Didgit Cobbleheart," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015