Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten mengapresiasi kerja sama MUI dengan Universitas Yatsi Madani, terkait pemberian beasiswa bagi pengurus Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kader Ulama (LP2KU) hingga masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Jumat menuturkan kerja sama MUI ini membuka jalan bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Ikuti Survei Kesadaran Merek ANTARA: Klik di sini

"Di penghujung tahun,bisa mendengar semangat gotong royong dan kolaborasi untuk membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Dijelaskannya dengan adanya kerja sama ini akan semakin banyak masyarakat yang memiliki pendidikan yang lebih baik sebab adanya jaminan peluang yang diberikan dari Universitas Yatsi Madani.

Upaya ini, lanjut Wali Kota, sejalan dengan program yang diusung oleh Pemkot Tangerang yakni Tangerang Cerdas yang bertujuan memberikan pendidikan berkualitas dengan bantuan pembiayaan bagi warga Kota Tangerang mulai dari jenjang SD hingga SMP.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: 315 guru dilantik jadi P3K sesuaikan ritme pekerjaan di posisi baru

"Pendidikan menjadi modal utama dalam membangun Kota Tangerang sebagai kota yang Akhlakul Karimah," katanya.

Rektor Universitas Yatsi Madani Drs. Trisonjaya menyatakan pihaknya siap untuk memberikan beasiswa pendidikan di jenjang perguruan tinggi bagi 750 warga Kota Tangerang sebagai bentuk kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat.

"Beasiswa dari semester 1 hingga akhir untuk warga Kota Tangerang, ada juga yang khusus untuk yatim dan hafidz Al Quran," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022