Serang (Antara News) - Gubernur Banten H Rano Karno meminta pihak Kejaksaan untuk terus meningkatkan upaya penegakan hukum di wilayah Provinsi Banten khususnya, seiring tingginya angka kriminalitas.

"Dengan kewenangan Jaksa Agung kami berharap dapat mengatasi berbagai permasalahan, terutama yang menyangkut aspek penegakan hukum. Tentunya dengan dukungan semua pihak sesuai dengan tugas dan fungsinya," kata Gubernur Banten Rano Karno saat menghadiri acara Kunjungan Kerja Jaksa Agung RI ke Provinsi Banten dan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Mizan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, Jl. Raya Serang-Pandeglang, Palima Serang, di Serang, Kamis.

Ia mengatakan, posisi wilayah Provinsi Banten yang merupakan gerbang penyangga ibu kota negara dan lintas ekonomi bagian barat (Jawa-Sumatera) memiliki posisi strategis  dan banyak menguntungkan. Namun di sisi lain juga bisa berdampak pada tingginya angka kriminalitas yang terjadi. 

Gubernur juga menyampaikan apresiasi terhadap prestasi dan capaian yang telah dilakukan institusi kejaksaan dalam penegakan hukum sepanjang tahun 2015 ini, khususnya kasus-kasus korupsi. 

"Ini membuktikan adanya peningkatan kinerja, sehingga dapat merebut kembali kepercayaan publik terhadap institusi kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang profesional," katanya.

Menurutnya, prestasi tersebut diharapkan  dapat terus dipertahankan dan menjadi pemacu peningkatan kinerja jajaran kejaksaan kedepan. 

Kunjungan Kerja Jaksa Agung ke Banten ini  diwakili oleh Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Waluyo didampingi Kejati Banten M Suhardy dan Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

Berkaitan dengan pembangunan mesjid Al-Mizan di Kejati Banten, Gubernur berharap pembangunan mesjid tersebut diperoleh manfaat yang lebih besar yaitu semakin meningkatnya ukhuwah islamiyah dan terwujudnya hubungan harmonis baik bagi jamaah mesjid dan lingkungan sekitar.

"Mesjid dapat berfungsi sebagai sarana untuk memupuk rasa solidaritas antara sesama umat," katanya.

Sementara Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Waluyo mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan bantuan Pemprov Banten dalam membantu pembangunan mesjid di lingkungan Kejati Banten.    

"Sebelumnya saya menyampaikan salam hormat kepada bapak Gubernur dan pimpinan daerah lainnya, karena Pak Jaksa Agung tidak bisa hadir langsung di Banten, kami dari Kejagung maupun Kejati Banten mengucapkan terima kasih atas pemerintah daerah ang telah memberikan bantuannya," kata Bambang.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015