Pandeglang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Kano melakukan kunjungan kerja dengan bersilaturahmï dengan pimpinan  Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Cidahu, Kabupaten Pandeglang KH Abuya Muhtadi Dimyati, untuk meminta doa restu dalam menjalankan pembangunan di Pemerintahan Provinsi Banten.

"Saya mohon maaf baru bisa bersilaturahmi dengan Pak Kyai. Kami memohon do'a mudah-mudahan Banten selamat, karena kita juga harus bekerja keras agar pembangunan di Banten bisa dipercepat,"kata Gubernur Rano di Pandeglang, Rabu malam.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Banten didampingi oleh Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kepala BKPMPT Banten Ranta Suharta, Kadispora Banten Opar Sochari, Kepala BKPP Banten Agus Tauhid, Kepala Biro Humas dan Protokol Deden Apriandhi.

Gubernur dalam kunjunganya meminta dukungan dan doa dari para kyai dan ulama Banten agar bisa menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Banten dengan baik. 

Menurutnya, banyak rencana kerja kedepan yang akan dilaksanakan, salah satunya  rencana pembangunan jalan tol Serang - Panimbang. Hal ini akan bisa membuka akses jalan dan pembangunan di wilayah Selatan Banten seperti Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

"Jadi pembangunan di Banten akan seimbang antara utara dan selatan. Apalagi dukungan dan perhatian pemerintah pusat terhadap Banten begitu baik," kata gubernur.

Rano juga mengatakan, dalam sisa masa jabatannya menjadi Gubernur Banten yang hana sekitar 1,5 Tahun, ia berharap bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten, serta bsia memanfaatkan waktu untuk berbuat yang terbaik demi Banten.

"Yang terpenting saya diberikan kesehatan dan keselamatan agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara KH. Abuya Muhtadi Dimyati berharap Gubernur Banten Rano Kano dapat bekerja untuk menyeleksaikan persoalan Banten. 

"Gubernur harus memperhatikan pondok pesantren, khususnya pesantren salafi sebagai lembaga pendidikan yang mencetak generasi baik dan bermoral,"kata KH Abuya Muhtadi.

Tidak hanya itu, Abuya Muhtadi juga berpesan agar Gubernu harus melakukan pencegahan terhadap penggunaan narkoba di kalangan anak muda.

"Kita hanya bisa mendoakan agar gubernur bekerja dengan baik dan lancar, kita bersyukur beliau sudah menyempatkan waktunya berkunjung," katanya.

Selain silaturahmi ke KH Abuya Muhtadi, Gubernur Bante beserta rombongan juga menyempatkan bersilaturahmi ke KH Muhammad Murtadho yang juga masih sadara kandung KH Muhtadi Dimyati.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015