Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak kini berjalan lancar dibandingkan Kamis (22/12) malam akibat cuaca buruk di Perairan Selat Sunda bagian utara terjadi kepadatan kendaraan.
 
"Sekarang, semua kendaraan yang masuk Dermaga Eksekutif langsung naik ke atas kapal," kata Dedi, seorang petugas ASDP Pelabuhan Merak, Jumat.

Penyeberangan Pelabuhan Merak - Bakauheni, Lampung melalui Dermaga Eksekutif berjalan lancar sejak pagi hingga sore ini.

Baca juga: Pelabuhan Merak Banten dipadati banyak kendaraan jelang Natal dan Tahun Baru
 
Kendaraan roda dua dan bus saat bongkar muat kapal bisa diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung tanpa kemacetan dan kepadatan.
 
"Kami meyakini kendaraan di Dermaga Eksekutif hingga malam berjalan lancar dan tidak terjadi kepadatan," katanya menjelaskan.
 
Betti, seorang warga Jakarta mengaku dirinya selama setahun terakhir ini jika bersilaturahmi ke orangtuanya di Palembang selalu lintasan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, karena merasa aman dan nyaman.
 
Selain itu juga jadwal dan kedatangan kapal di Dermaga Eksekutif tepat waktu dan perjalanan menuju Bakauheni lebih cepat dibandingkan dermaga reguler.
 
Perjalanan penyeberangan melalui lintasan Dermaga Eksekutif hanya dua jam sudah tiba di Pelabuhan Bakauheni.
 
"Kami hari ini mau pulang kampung bersama keluarga, kebetulan anak-anak libur sekolah," katanya.

Pantauan arus lalu lintas di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak pukul 17.30 WIB tampak lancar kendaraan naik ke atas KM Legundi Tanjung Perak.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022