Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Tangerang Selatan bekerja sama dengan Asian Society for Research in Engineering Sciences (ASRES) menggelar tiga konferensi internasional yang diikuti peserta dari empat benua.

ASRES 2022 tersebut untuk menjembatani kerja sama peneliti bidang bisnis, manajemen, ekonomi, sosial, teknik dan teknologi dari empat benua.

Dekan Fakultas Humaniora dan Bisnis Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) yakni Clara Evo C. Citraningtyas di Tangerang, Jumat mengatakan tiga konferensi international yang akan digelar adalah 7th Business-Management-Economics-Social Sciences-Humanities (BMESH), 7th World Congress on Engineering and Application (WCEA), dan 7th International Conference on Intelligent Technologies (ICIT).

"Semuanya akan digelar secara hybrid di Kampus UPJ di kawasan Bintaro Jaya tanggal 16-18 Desember 2022," katanya.



Clara menambahkan peserta yang ikut dalam kegiatan adalah peneliti dari berbagai universitas yang ada di benua Asia, Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Afrika.

Delegasi Konferensi internasional ASRES 2022 yang sudah hadir di Universitas Pembangunan Jaya adalah Prof. Ciro Rodriguez Rodriguez dari National University of San Marcos, Peru.

"Kolaborasi konferensi antara UPJ dan ASRES akan menjadi wadah yang bermanfaat bagi penelitian nasional dan internasional untuk bersinergi dalam menyampaikan gagasan dan inovasi penemuan mereka ke dunia. Selain itu juga mereka berkesempatan berdiskusi dan kolaborasi dengan sesama peneliti,'' katanya.

Dalam konferensi internasional ASRES 2022 ini akan dihadiri lebih dari 60 pembawa makalah yang memaparkan hasil penelitiannya di bidang manajemen bisnis, ekonomi. ilmu sosial, teknologi cerdas, dan teknik.

Clara Evi juga menjelaskan bahwa semua makalah yang terpilih pada konferensi kali ini akan diterbitkan sebagai book chapter yang rencananya oleh Cambridge Scholarly Publishing.

Selain itu, artikel terpilih juga akan diterbitkan dalam International Journal of Engineering Sciences yang terindeks.

 “Konferensi kolaborasi UPJ dan ASRES ini akan menjadi platform bermanfaat untuk menyampaikan gagasan ke dunia internasional, berdiskusi, dan berkolaborasi," katanya.

Prof. Ciro Rodriguez yang merupakan Guru Besar bidang Software Engineering mengaku senang bisa ikut serta dalam konferensi internasional ini.

"Suatu kehormatan bagi saya dapat hadir dan bertemu dengan civitas akademik UPJ. Saya berharap setelah adanya pertemuan ini ke depannya bisa terjalin hubungan kerja sama dalam berbagai bidang kegiatan dengan UPJ,'' katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UPJ gelar konferensi internasional diikuti peneliti empat benua

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022