Menjelang akhir tahun 2022, Paramount meluncurkan hunian berkelas "Matera Residence" di Kota Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Ditujukan pasar kalangan atas, Matera Residence selain memiliki fisik bangunan lebih besar juga memiliki  lokasi strategis dan ekslusif berbatasan dengan kota BSD.

Baca juga: Paramount luncurkan kawasan komersial terbaru di Gading Serpong

"Minat dan kebutuhan akan hunian premium masih tinggi seiring gaya hidup yang dinamis dan cepat," kata Presiden Direktur Paramount Land, M Nawawi dalam keterangan tertulis, Kamis.

Seiring pasar yang dituju Matera didesain yang mengedepankan aspek privasi dan kenyamanan. 

"Kalau dulu yang bisa memiliki hunian mewah hanya kalangan dan usia tertentu, seiring dengan kemajuan teknologi dan kesempatan yang semakin luas, memiliki hunian mewah juga terbuka bagi kalangan yang mencapai kemapanan di usia muda," tutur Nawawi.

Nawawi mengaku menerima  banyak permintaan akan hunian berukuran besar yang terbukti pada klaster premium sebelumnya (Granada, Menteng Village dan Pasadena Grand Residences) terserap dengan sangat baik. Hal inilah yang kami pelajari dan menginspirasi melahirkan Matera Residences Luxurious Living di Gading Serpong. 

Sepanjang tahun 2022, pertumbuhan industri properti menunjukkan tren yang positif. 

Data Bank Indonesia menyebutkan bahwa penjualan properti residensial primer Triwulan II-2022 secara tahunan terpantau meningkat. Hal ini terindikasi dari penjualan properti residensial yang tumbuh positif sebesar 15,23% (yoy) pada Triwulan II-2022, setelah terkontraksi pada triwulan sebelumnya sebesar -10,11% (yoy). 

Perbaikan perkembangan penjualan pada Triwulan II-2022 didorong oleh membaiknya seluruh penjualan tipe rumah, terutama tipe besar yang tumbuh sebesar 29,86% (yoy). 

Selain itu, peningkatan penjualan tipe rumah kecil dan menengah masing-masing tercatat sebesar 14,44% (yoy) dan 12,25% (yoy) dari yang triwulan sebelumnya terkontraksi sebesar -8,27% (yoy) dan -18,28% (yoy). 

Untuk mewujudkan Matera Residence, Paramount  menggandeng lima konsultan ternama yakni Hadiprana Principle dan Ethospace, konsultan arsitektur (rumah Studio I27), community club konsultan arsitek Sonny Sutanto, dan konsultan landscape Darcaniya Cinitra. 

Hadiprana dikenal sebagai Arsitek dan Desain Interior Indonesia yang memiliki kekuatan pada desain yang unik, eksklusif, dan kontemporer dengan aspek komposisi, proporsi dan harmoni. 

Sedangkan ETHOspace adalah studio desain ternama asal Singapura yang kini hadir di Indonesia dan merancang dengan detail yang klasik dan elegan di show unit Matera Residences. 

Kolaborasi bersama para konsultan tersebut mendukung kami dalam mewujudkan hunian berkelas di Matera Residences. 

Untuk memenuhi antusiasme para calon konsumen, Paramount telah membuka unit contoh Matera Residences dan Matera Gallery pada 25 November 2022 lalu, sehingga masyarakat/investor dapat merasakan langsung kenyamanan, suasana lingkungan dan interior luxurious di Matera Residences. 

Bagi masyarakat yang ingin melihat secara online, dapat mengunjungi website www.paramount-land.com dan media sosial resmi kami IG:@officialparamountland, semua informasi yang dibutuhkan telah kami siapkan,” tambah Nawawi.

Pada kesempatan yang sama, Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land menjelaskan hunian terlebih kelas atas, tidak hanya fokus kepada lokasi dan fasilitas kotanya, tapi juga pengembangan lingkungan hijau di dalamnya. 

Matera Residences adalah hunian luxurious terbaru dengan klasifikasi high-end yang dirancang melalui proses perencanaan matang meliputi analisa ruang yang baik serta studi muka bangunan yang khas dibandingkan dengan hunian lain pada umumnya. 

Matera Residences mengusung konsep ‘Luxurious Living’ dengan desain modern classic baik dari sisi penataan kebutuhan ruang dalam yang lengkap, nyaman dan spacious, maupun tampilan façade bangunan yang elegan, megah dan mewah. Kemegahan hunian ini dilengkapi dengan pilihan material yang selektif dan berkualitas sebagai hal terpenting untuk mengangkat nilai dan kepuasan bagi konsumen. 

Terdapat juga double-volume void untuk menciptakan nuansa ruang yang lega dengan high ceiling yang mencapai 3,6 m dan tinggi pintu dan jendela yang mencapai 2,7 m, sehingga memberikan sirkulasi rumah yang sehat dengan kualitas cahaya efektif serta udara alami. 

Mendukung gaya hidup sehat yang selaras dengan lingkungan yang asri dan hijau, Matera Residences dirancang dengan penataan landscape yang nyaman dan luxury. 

Di tengah-tengah hunian Matera Residences dilengkapi fasilitas klub penghuni seluas 5.000 meter persegi dengan beragam fasilitas untuk  memberikan kesempatan bagi penghuni berinteraksi meliputi ruang multi fungsi, mini golf, kolam renang, arena bowling, billiard, dan pusat kebugaran.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022