Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan kepada kepala OPD beserta camat dan lurah untuk lebih kreatif dalam menyosialisasikan program pemkot serta lebih melibatkan peran serta masyarakat.

"Bagaimana caranya agar lebih menjangkau masyarakat, jadi tidak itu-itu saja kegiatannya dan tidak itu-itu saja orangnya. Usahakan agar tidak hanya satu arah, ekspose kegiatan-kegiatan yang dapat memobilisasi masyarakat baik secara sosial dan juga secara ekonomi," kata Wali Kota Arief di Puspemkot Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan tugas pegawai Pemkot Tangerang adalah melayani dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang diimplementasikan melalui program kerja.

Tetapi hal tersebut tak akan menjadi efektif jika tidak tepat sasaran apabila sosialisasinya tak terlaksana dengan sebagaimana mestinya. Karena itu kepada semua pegawai untuk membantu memasifkan program-program Pemerintah Kota Tangerang kepada seluruh masyarakat.

Selain itu, Wali Kota Arief juga meminta agar pegawai pemkot lebih proaktif dalam mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat serta beradaptasi terhadap perkembangan zaman.

"Sudah bukan zamannya lagi birokrasi yang muter-muter, aparat pemerintahan harus tau apa yang dibutuhkan masyarakat agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menegaskan bahwa sosialisasi yang baik adalah kunci agar program-program pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Oleh karena itu seluruh jajaran pemerintahan baik para kepala OPD maupun camat lurah harus tahu betul kanalisasi untuk menampung aspirasi dan informasi dari masyarakat agar terjadi percepatan dalam rangka mengantisipasi dan menyelesaikan persoalan serta keluhan dari masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022