Serang (Antara News) - Ribuan warga mengikuti jalan santai BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia di Kota Serang, Minggu.

Ribuan warga yang datang dari sejumlah daerah di Provinsi Banten mengikuti jalan santai sepanjang 8 kilometer. Rute jalan santai tersebut dimulai dari gedung Graha Pena Jalan TB Suwandi-Jalan Amin Jasuta-Jalan Brigjen Syam'un atau alun-alun Kota Serang- Jalan Mayor Syafe'I dan terakhir Jalan Letnan Jidun Kepandean kemudian finis di Graha Pena Radar Banten.

Jalan santai BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Banten diselenggarakan sejumlah BUMN seperti PT Brantas Abipraya, Perum Peruri, dan PT JIEP. Peserta jalan santai dilepas Direktur Utama Perum Peruri Prasetio dan Staf Ahli Gubernur Banten Bidang SDM H Ino S Rawita dan didampingi pimpinan sejumlah BUMN.

"Program BUMN untuk negeri ini diselenggarakan agar BUMN lebih dekat dengan masyarakat, semakin solid untuk memperkuat NKRI serta cinta negeri dan bangsa," kata Prasetio.

Menurutnya, selain jalan santai, dalam rangka peringatan HUT ke-70 RI BUMN Hadir Untuk Negeri juga mengadakan sejumlah perlombaan permainan bagi masyarakat, panggung gembira dan hiburan pemutaran film layar tancap.

Sekretaris Perusahaan PT brantas Abipraya Prawinto Aji mengatakan, pihak panitia BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Banten, selain menyelenggarakan jalan sehat dan lomba-lomba permainan rakyat, pihaknya juga memberikan bantuan berupa peralatan laboratorium untuk 17 sekolah SMK di Banten, bedah rumah untuk 45 keluarga veteran serta  penjualan sembako murah.

"Secara simbolis bantuan akan disampaikan pada Upacara HUT ke-70  RI tingkat Provinsi Banten," kata Aji.

Salah seorang peserta jalan santai Suprianto mengatakan, ia mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut karena bisa membangun kebersamaan dan mendorong masyarakat untuk hidup sehat. Ia berharap kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan terbuka supaya lebih meriah serta meningkatkan sosialisasi pelaksanaan kepada masyarakat.

"Meskipun sedikit lelah tapi sehat kan dan ramai juga. Apalagi kalau dapat hadiahnya," kata Suprianto.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015