Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi upaya para atlet paralympic yang terus berupaya meraih kemenangan dalam setiap pertandingan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten meski dengan keterbatasan.

"Dengan keterbatasan yang ada, tapi semangatnya luar biasa. Semangat ini patut diapresiasi dan juga ditiru oleh yang lain," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat meninjau cabang olahraga tenis meja di GOR Koang Jaya, Karawaci, Kamis (8/12).

Baca juga: Atlet paralympic Kota Tangerang meraih 16 medali atletik Perparprov

Wakil Wali Kota Sachrudin mengungkapkan semangat dan juga daya juang yang ditampilkan oleh para atlet yang mengikuti pertandingan di Peparprov tak kalah dibanding atlet yang juga mengikuti Porprov VI Banten lalu.

Pemkot Tangerang menyampaikan rasa terima kasih kepada 46 atlet Kota Tangerang yang sedang berjuang dan berusaha memberikan kemampuan terbaiknya di tujuh cabor dalam ajang Peparprov IV Banten.

"Apapun hasilnya, mereka sudah berusaha memberikan hasil yang terbaik," kata Wakil Wali Kota Sachrudin.

Untuk diketahui, berdasarkan data rekapitulasi perolehan medali Peparprov IV Banten per tanggal 7 Desember 2022, atlet Kota Tangerang meraih total sebanyak 20 medali, dimana 7 diantaranya medali emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten yang diselenggarakan di Kota Tangerang mulai tanggal 6 - 9 Desember 2022 diikuti 401 atlet paralympic dan official dari delapan kota kabupaten se-Provinsi Banten.

Ketua NPC National Paralympic Committee (NPC), Provinsi Banten, Yoyoh menuturkan para atlet akan bersaing di tujuh Cabang Olahraga  yang dipertandingkan.

Adapun cabang tersebut antara lain cabor Atletik di Stadion Benteng, Bulutangkis di RPL Jatiuwung, Catur di Puspemkot Tangerang, Renang di Yonif 203, Tenis Meja di GOR Koang Jaya dan tunanetra di Hotel D'prima, Panahan di Pabuaran Tumpeng serta cabor baru di Peparprov IV ialah Goal Ball di GOR Dimyati Tangerang.

 

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022