Kontingen Kota Tangerang berhasil meraih medali sebanyak dua emas dan satu perak dalam pertandingan cabang olahraga catur pada gelaran Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten yang dilaksanakan di Puspemkot Tangerang, Rabu.

Emas diraih atlet bernama Denny Yuswara dari kelas tuna daksa dan Enda Permana dari kelas tuna netra B1 atau tuna netra penuh. Sedangkan medali perak diraih Andry dari kelas tuna netra B2 atau low vision.

Baca juga: Kota Tangerang targetkan juara pada Peparprov Banten

"Alhamdulillah, sangat senang dan bangga bisa memberikan emas bagi Kota Tangerang. Meskipun tadi ada pertandingan tambahan atau sudden death karena poin kami sama. Tapi, saya bisa memenangkannya," kata Denny usai pertandingan.

Pertandingan catur dilaksanakan di Patio Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dengan tiga kategori yakni standar, cepat, dan kilat.

Pada Rabu (7/12) pertandingan yang dilaksanakan adalah kategori standar dengan waktu 30 menit plus 10 detik dengan jumlah pertandingan sebanyak empat ronde. Pada pertandingan ini, terdapat tiga kelas yaitu tuna daksa, tuna netra B1 atau tuna netra penuh, dan tuna netra B2 atau low vision.

Denny mengaku dalam pertandingan tersebut sempat mengalami kesulitan dari lawannya yakni Abdullah yang berasal dari Kabupaten Tangerang.

Sementara Enda Permana dari kelas tuna netra B1 mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas segala dukungan selama ini, dan meminta dukungan untuk pertandingan pada kategori cepat dan kilat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang atas segala dukungannya kepada kami selama ini. Lalu, kami juga meminta dukungan kepada masyarakat Kota Tangerang karena kami masih ada dua kategori lagi untuk besok dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan emas," katanya.

Lalu untuk Andry dari kelas B2 mendapatkan perak. Selain itu, pada klasemen beregu kelas tuna daksa Kota Tangerang berada di peringkat kedua. Sedangkan, peringkat pertama diisi oleh Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Serang pada peringkat ketiga.

Pada beregu kelas B1, peringkat pertama oleh Kabupaten Tangerang, kedua oleh Kota Cilegon, dan Kota Tangerang di peringkat ketiga. Terakhir, pada kelas beregu B2, Kabupaten Tangerang berada di peringkat pertama, Kota Tangerang pada peringkat dua, dan Kota Cilegon di peringkat tiga.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022