Pemerintah Kota Tangerang Banten menargetkan mampu mempertahankan juara umum pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten dengan menyiapkan atlet yang telah dilatih dan disiapkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang Selasa mengatakan pada ajang Peparprov III tahun 2021 lalu yang digelar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang meraih juara umum dengan mengumpulkan 13 emas, 15 perak dan 17 perunggu.

Baca juga: Pekan Paralimpik Provinsi Banten 2022 diikuti 401 atlet dan ofisial dari delapan kabupaten/kota

"Rasanya tidak berlebihan jika Kota Tangerang meraih juara umum seperti Porprov VI Banten kemarin. Apalagi sekarang sebagai tuan rumah," ungkap Kaonang di Tangerang Convention Center.

Kemudian Kaonang juga menuturkan, seluruh venue telah siap dan ramah disabilitas. Dengan itu, diharapkan para atlet, official dan tamu dari kota kabupaten lainnya dapat nyaman dan senang bertanding di Kota Tangerang.

"Kami sudah siapkan sesuai dengan standar dan menjadi tempat bertanding yang nyaman bagi para atlet," katanya.

Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten telah resmi dibuka dan Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Ajang ini dilaksanakan mulai tanggal 6-9 Desember 2022 dengan mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor).

Peparprov IV Banten dibuka langsung oleh Asda Bidang Administrasi Umum Provinsi Banten, Deni Hermawan bersama Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta jajaran Forkopimda. Serta turut dihadiri 401 atlet dan official dari delapan Kabupaten Kota se-Provinsi Banten yang siap bertanding.

"Provinsi Banten pastinya mendukung penuh pagelaran ini, khususnya Kota Tangerang sebagai tuan rumah, pembukaannya cukup seru dan terkesan. Apalagi, dengan adanya penampil dari para disabilitas yang cukup mengagumkan," kata Deni.

Ia pun berharap, seluruh atlet yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas, memberikan semangat penuh untuk Banten dan Indonesia.

"Semoga penyelenggaraan meriah dan sukses hingga penutupan nanti. Semoga dengan event ini akan lahir para atlet paralympic yang juga siap bertanding di ajang nasional nanti," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022