Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten mengajak masyarakat untuk mengunjungi pameran dan tabarruk artefak peninggalan Rasullulah dan sahabat di Tandon Ciater, Serpong dengan harapan dapat meningkatkan keimanan.

"Saya berharap ini menambah keimanan masyarakat kita, menambah pengalaman religius masyarakat kita dan ini kesempatan yang langka, kapan lagi ini bisa diselenggarakan," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Serpong, Rabu.

Baca juga: Pemkot Tangerang Selatan optimalkan TP2DD tingkatkan pendapatan asli daerah

Ia menjelaskan pameran dan tabarruk artefak peninggalan Rasullulah SAW dan para sahabat digelar selama 7-17 Desember 2022.

Pameran ini dinilainya sebagai momentum yang langka karena dapat melihat secara langsung peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat.

"Saya mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk mengunjungi Tandon Ciater ini. Ayo silakan berbondong-bondong ambil hikmahnya, ambil pelajarannya, ambil ilmunya dari pameran ini," ujarnya.

Ia menceritakan dalam pameran ini, berkesan ketika melihat artefak.

Ia membayangkan bagaimana perjuangan Rasulullah SAW pada saat itu.

"Imajinasi saya, otak saya berpikir Beliau pada waktu itu. Bagaimana Beliau di timpa berdarah, kemudian waktu mau perjalanan diludahi oleh orang-orang yang membencinya. Bagaimana Beliau berdakwah, akhir hayatnya," kata dia.

Dirinya juga berharap, momentum ini dimanfaatkan terutama oleh para pelajar.

Maka dari itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk memberikan informasi kepada pelajar agar mengunjungi pameran artefak.

"Agar memberikan tambahan pengetahuan kepada pelajar," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022