Sebanyak 28 BUMN, 2 BUMD dan 6 perusahaan swasta menerima penghargaan Human Capital & Performance Award 2022. 

Perusahaan-perusahaan ini dinilai berhasil menerapkan keahlian, keterampilan, pengetahuan, dan kreativitas kerja, atau disebut Human Capital dan mentransformasikan diri kedalam dunia digital. 

Ketua Penyelenggara Penghargaan Human Capital & Performance Award 2022, Irnanda Laksanawan dalam keterangannya mengatakan, puluhan perusahaan penerima penghargaan sukses membangun strategi human capital kearah digital, sehingga mampu mampu menghadapai tantangan kompetisi bisnis dengan berkreasi, berinovasi, berkolaborasi dan memberikan solusi. 

Selain itu juga mampu bersaing di pasar domestik maupun internasional. "Perusahaan juga telah membuktikan kepada kita tetap survive (bertahan-red) dalam menjalankan roda bisnisnya, memberi pelayanan kepada masyarakat bahkan disaat pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terguncangnya sektor bisnis," ujarnya, Kamis, 1 Desember 2022. 

Sementara itu Ketua Dewan Juri
Penghargaan Human Capital & Performance Award 2022, Priyantono Rudito menambahkan, di era digitalisasi seperti sekarang ini, perusahaan menghadapi tiga tantangan besar, yakni mengamankan bisnis perusahaan, bertahan dalam situasi global dan mempertahankan bisnis perusahaan. 

"Hal ini hanya dapat dilakukan oleh perusahaan dengan mau memperbarui bisnisnya karena tuntutan zaman. Disamping itu tetap menjaga kinerja inti perusahaan diwaktu bersamaan. Disini letak kesulitannya. Dan perusahaan harus mampu melaluinya," ucapnya. 

Terpisah Chairman of Steering Committee Assoc. Prof Ir. Haryono Soeparno mengatakan, pemberian penghargaan Human Capital and Digital Transformation Award 2022 dimaksudkan untuk menginspirasi para pemimpin perusahaan agar mau mengembangkan sumber daya manusia mereka dengan berinvestasi pada karyawan, proses, dan budaya perusahaan di Era Business Intelligence. 

"Sehingga mengubah potensi karyawan menjadi sumber daya manusia strategis, melalui dukungan teknologi digital dan Business Intelligence, sehingga mendorong produktivitas, inovasi, dan pertumbuhan seluruh bisnis di tanah air," tandasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022