Serang (Antara News) -Pelaksana Tugas(Plt) Gubernur Banten Rano Karno melantik Hudaya  MM sebagai penjabat Bupati Kabupaten Serang, di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug Kota Serang, di Serang, Selasa.

Hudaya yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten dilantik mengisi jabatan penjabat Bupati Serang sesuai Surat Keputusan (SK) No 131.36-4601 Th 2015 yang di tandatangani menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo di Jakarta.  Hudaya menggantikan Bupati Serang Taufik Nuriman yang habis masa jabatannya bersamaan dengan Wakilnya Ratu Tatu Chasanah tertanggal 28 Juli 2015.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Banten Rano Karno mengingatkan, sebagai penjabat Bupati Serang, Hudaya diminta fokus kepada tujuan bersama melaksanakan pemerintahan secara umum, yaitu untuk lebih meningkatkan daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Yang lebih penting adalah memberikan dukungan penuh begi kelancaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang pada Pilkada serentak akhir tahun ini," kata Rano Karno.

Menurutnya, sebagai daerah penyangga pusat pemerintahan Provinsi, Kabupaten Serang menjadi wilayah yang sangat strategis yang dapat meringankan tekanan perkembangan penduduk di Banten, dengan menerapkan pola pemukiman dan penyebaran kesempatan kerja secara lebih merata. Karenanya , posisi Kabupaten Serang sangatlah penting ditinjau dari berbagai sisi, baik secara geografis, politik, ekonomi, sosial maupun budaya.

"Memang masih terdapat pula beberapa permasalahan yang menyertai dan perlu mendapat perhatian bersama dalam menanganinya, seperti tingginya laju pertumbuhan penduduk, masalah ketenagakerjaan, peningkatan sarana pendidikan dan kesehatan serta yang lainnya," kata Rano.

Rano menambahkan, dalam lima tahun terakhir Kabupaten Serang telah memperlihatkan kemajuan yang pesat diberbagai bidang, baik fisik, infrastruktur, pendidikan dan sosial maupun ekonomi. Hal ini mempunyai konsekuensi nyata berupa kebutuhan peningkatan pelayanan dasar dibidang pemeritahan, pembangunan dan kemasyarakatan, selain itu juga memberikan gambaran mengenai perlunya dukungan kemampuan dan potensi wilayahnya.

"Besar harapan kami, Pemkab Serang dengan berbagai potensi yang dimilikinya mampu mendayagunakan seluruh komponen masyarakatnya untuk bersama-sama memberikan sumbangan dan karya nyata dalam setiap usaha peningkatan kesejahteraan," kata Rano.

Usai dilantik, Hudaya mengatakan, akan melaksanakan amanat yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin Kabupaten Serang hingga terpilihnya Bupat dan Wakil Bupati definitif hasil pemilukada desember mendatang. 

"Amanat ini akan saya jaga dengan baik, dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Selanjutnya saya akan langsung konsolidasi dengan pemerintahan di Pemkab Serang, Insyaallah hari kamis saya sudah kordinasi dengan seluruh SKPD," kata Hudaya.

Pelantikan Penjabat Bupati Serang tersebut dihadiri seluruh pejabat Pemkab Serang serta unsur pimpinan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015