Serang (Antara News) - Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kabupaten Serang mengintensifkan latihan menjelang upaca bendera memperingati HUT RI ke-70.

"Anggota kami sudah siap untuk mengikuti prosesi upacara pengibaran bendera yang rencananya akan dilaksanakan di alun-alun kota Serang," kata koordinator Paskibra Kabupaten Serang, Eko Ari Wibowo yang ditemui usai berlatih di alun-alun Kota Serang, Rabu.

Eko menjelaskan anggota Paskibra melaksanakan latihan sejak April 2015, kemudian sempat jeda karena menghadapi bulan puasa, serta dilanjutkan kembali setelah Lebaran H-1.

Jumlah anggota Paskibra yang dilibatkan terdiri dari 55 personil masing-masing diwakili 26 orang laki-laki dan 29 orang perempuan, ujar dia. 

Persiapan sengaja dilaksanakan sejak jauh-jauh hari karena kami ingin menampilkan yang terbaik untuk Kabupaten Serang dalam memperingati HUT RI ke-70, ujar Eko.

Eko mengatakan untuk mematangkan pelaksanaan latihan diawali dengan "briefing", kemudian dilanjutkan dengan pembentukan mental, latihan fisik, koordinasi, baru setelah itu latihan formasi.

"Saya berharap seluruh anggota dapat melewati latihan ini dengan baik, sehingga mereka akan memberikan penampilan terbaik dalam melaksanakan upacara menaikan maupun bendera merah-putih pada tanggal tanggal 17 Agustus 2015," ujar Eko.

Eko optimistis setelah pelaksanaan nantinya para anggota yang terlibat akan aktif dalam organisasi Paskibraka Purnama Indonesia (PPI) yang selanjutnya dapat berkontribusi untuk memajukan Kabupaten Serang.

Pewarta: Hagy/ Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015