Serang (Antara News) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Sigit Wardjojo menyatakan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten tetap berjalan selama libur Lebaran.

"Selama liburan Idul Fitri pun, mulai H-1 sampai H+2 pelayanan tetap berjalan dan ada pasien yang dirawat sebanyak 20 orang," kata Sigit, yang juga menjabat Plt Direktur RSUD Banten di serang, Kamis.

Ia menyatakan, sebagian besar pasien yang menjalani perawatan meminta pulang untuk merayakan Lebaran di rumah, namun biasanya setelah Idul Fitri mereka akan kembali menjalani perawatan rawat inap.

Pelayanan di RSUD, kata dia, tetap berjalan sebagai bukti upaya pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

"Kita juga paling mengutamakan pelayanan, dan salah satunya pendekatan terhadap pasien. Sehari sebelum Lebaran, pihak manajemen RSUD berbagi pada pasien yang menjalani perawatan," katanya.

Saat Lebaran, kata dia, ada puluhan pasien dan keluarganya yang merayakannya di rumah sakit, dan pihak manajemen memberikan perhatian pada mereka serta memberikan motivasi bagi pasien dan keluarganya itu.

"Pihak manajemen mendatangi pasien satu per satu dan memberikan bingkisan. Nilanya tidak seberapa  yang penting niatnya bahwa kami selalu ada dan siap melayani mereka dengan setulus hati," ujarnya.

Terkait pelayanan selama Lebaran, menurut dia,  pihak menajemen menerapkan tiga shift tujuannya agar pegawai bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarganya namun pelayanan pada pasien tetap berjalan maksimal.

Ia juga menyatakan, ke depan pelayanan di fasilitas umum tersebut akan terus ditingkatkan sehingga pelayanan pada warga bisa lebih maksimal.

"Sekarang juga sudah baik, namun kita akan berus melakukan peningkatan agar bisa lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015