Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang, Banten membuka layanan internet gratis di Festival Sipon Cisadane dan sosialisasi program pemerintah kepada para pengunjung melalui Mobil Wawaran.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Tangerang Nurhidayatullah di Tangerang, Minggu, menjelaskan Mobil Wawaran sarana  yang biasa digunakan oleh instansi itu dalam sosialisasi secara berkala kepada masyarakat tentang berbagai program serta kegiatan pemkot setempat.

Baca juga: Diskominfo Kota Tangerang optimalkan Tangerang Satu Peta libatkan tiga BUMD

"Tujuan dari menghadirkan Mobil Wawaran di tengah-tengah acara Festival Sipon Cisadane yaitu untuk ikut serta dalam memeriahkan kegiatan festival ini dengan pelayan yang kita berikan," katanya.

Festival Sipon Cisadane yang berbarengan dengan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (Porprov VI) di Kota Tangerang merupakan kali pertama di gelar di Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang, yang berlangsung selama 25-28 November 2022.

Nurhidayatullah menambahkan kegiatan yang dilakukan Diskominfo Kota Tangerang, yaitu membuka mobil internet gratis dan memberikan layanan informasi, serta melakukan sosialisasi program-program pelayanan kepada para pengunjung.

"Kita ada layanan internet gratis yang dapat digunakan oleh para pengunjung dan juga dilengkapi dengan tiga laptop yang dapat dipakai untuk mengakses pelayanan informasi yang ada di Kota Tangerang," kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang menargetkan penyelenggaraan Festival Sipon Cisadane dan gelar karya pemberdayaan masyarakat menjadi momentum kebangkitan ekonomi kreatif (ekraf) setelah sebelumnya lesu akibat pandemi.

"Support (dukungan) terhadap potensi wisata dan ekraf ini terus kita dorong. Ini juga upaya mendekatkan pelayanan kita kepada masyarakat," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Sabtu (26/112).

Ia menambahkan festival yang digelar di Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang ini juga difasilitasi berbagai pelayanan publik yang bisa dimanfaatkan secara langsung oleh seluruh masyarakat setempat.

"UMKM khas Tangerang lengkap ada di sini. Masyarakat bisa datang meramaikan dan memanfaatkan berbagai pelayanan publik dalam Festival Sipon Cisadane 2022 yang digelar hingga 28 November mendatang," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022