Lebak (Antara News) - Perbaikan jalan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dikebut karena dua sampai tiga hari mendatang sudah dilintasi angkutan mudik lebaran 2015.

"Kami menargetkan pada H-7 atau Sabtu (11/7) seluruh jalan bisa dilintasi pemudik dengan nyaman," kata Kepala Dinas Bina Marga (DBM) Kabupaten Lebak Wawan Kuswanto di Lebak, Jumat.

Ia mengatakan, selama ini perbaikan jalan yang dilaksanakan antara lain ruas jalan Rangkasbitung-Malingping kurang lebih sepanjang 90 kilometer.

Selain itu juga ruas jalan Rangkasbitung-Leuwidamar (22 Km).

Perbaikan jalan tersebut dilakukan betonisasi serta aspal hotmix untuk kenyamanan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

"Kami menjamin pada H-7 lebaran kondisi jalan di Lebak mulus," katanya.

Menurut dia, saat ini jalan Rangkasbitung-Malingping hampir rampung dan bisa dilintasi berbagai jenis kendaraan,termasuk jalan Rangkasbitung-Leuwidamar.

Sebab kedua ruas jalan tersebut dinilai padat lalu lintas sehingga menjadikan prioritas perbaikan untuk menghadapi pemudik lebaran.

Selain itu juga pihaknya  memperbaiki jalan Muncang-Sajira dan dipastikan H-7 Lebaran bisa dilintasi angkutan.

Sedangkan, perbaikan jalan perkotaan sudah selesai sebulan sebelumnya.

"Semua perbaikan jalan itu untuk memperlancar akses lalu lintas guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pengendara mengaku dirinya lega setelah jalan Rangkasbitung-Malingping bisa dilintasi berbagai jenis angkutan sehingga akses lalu lintas berjalan lancar.

Saat ini, mereka para pemudik yang hendak ke Banten selatan lebih memilih jalan Rangkasbitung-Malingping karena mulus, bahkan beberapa titik sudah dibetonisasi.

"Kami mudik tahun ini melintasi jalan Rangkasbitung-Malingping dibandingkan jalan Saketi-Malingping," kata Yoyon, seorang pengendara mobil pribadi warga Tangerang yang hendak mudik ke Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015