Jakarta (Antara News) - Girl Band asal Jepang Silent Siren berencana untuk manggung di Jakarta pada tanggal 9 Agustus dan 19 September 2015.

Pertunjukkan pada 9 Agustus merupakan tamu undangan dalam acara gelar Jepang 2015 yang diselenggarakan Universitas Indonesia, sedangkan 19 September merupakan konser musik di uperroom Pullman Hotel.

Siaran pers yang diterima Antara, Kamis, menyebutkan pencinta girl band Jepang ini dapat membeli tiket konser melalui kiostix.com dan rajakarcis.com mulai 11 Juli 2015.

Silent Siren merupakan girl band terkemuka setelah berhasil mendominasi sembilan karya lagunya di Oricon, tangga (peringkat) lagu di Jepang sejak dibentuk tahun 2010.

Personil Silent Sirent terdiri dari Suu (Sumire Yoshida) sebagai vokalis dan pemain gitar, Hinanchu (Hinako Umemura) sebagai drummer, Ainyan (Aina Yamauchi) sebagai basist, dan Yukarun (Yukako Kurosaka) sebagai pemain keyboard. 

Mereka adalah remaja yang tidak hanya bermodal kecantikan wajah tetapi juga piawai memainkan musik enerjik dan menghibur. 

Silent Siren yang berarti sirine senyap menggambarkan kombinasi yang berlawanan, sebut Yoshida menjelaskan nama dari bandnya.

Girl band yang populer di kalangan anak-anak SMA ini mengawali karirnya dari Harajuku, kiblat busana kontemporer di Jepang. Girl band ini juga memiliki 400.000 member di akun LINE resmi mereka.

Tahun 2014 Silent Siren untuk pertama kalinya mengadakan pertunjukan live di luar Jepang, yakni konser tunggal di Hong Kong yang menjadi langkah pertama mereka di Asia. 

Tahun 2015 mereka meluncurkan album ke-3 “Silent Siren” dengan banyak lagu tie-up bernuansa rock dan pop. 

Terkait kunjungannya ke Indonesia, Hinanchu dalam siaran pers tersebut menjelaskan, selain akan memperkenalkan karya musik, juga ingin memperkenalkan fashion terbaru. 

Mereka juga berharap dapat menjembatani hubungan Jepang dengan Indonesia serta negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara melalui lagu-lagu karya mereka.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015