Pemerintah Kota Tangerang Banten mengajak masyarakat yang menyaksikan pertandingan cabang olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang digelar di mal agar juga berbelanja produk-produk makanan dan meningkatkan penjualan.

"Jadi sekalian menonton pertandingan, masyarakat bisa berbelanja. Ini membantu dalam penjualan di pusat perbelanjaan tersebut," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Selasa.

Baca juga: Disbudpar Kota Tangerang: Urban festival jadi hiburan atlet porprov usai bertanding

Sementara itu pertandingan cabang olahraga yang digelar di dalam mal di antaranya binaraga di Tangerang City, kick boxing dan tinju di Mall Metropolis, pencak silat di Mall Bale Kota, muaythai dan E-Sport di Mall @ Alam Sutera.

Ia berharap pelaksanaan pertandingan yang diselenggarakan di dalam pusat belanja dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Bahkan, penunjang di dalam pusat belanja bisa menambah semangat atlet dan menarik pengunjung datang.

Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk datang ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tangerang tersebut dan mendukung atlet-atlet kebanggaan Kota Tangerang yang bertanding pada tiga cabang olahraga tersebut.

"Sambil shopping kita nonton dan meriahkan Porprov VI Banten sekaligus mendukung para atlet-atlet Kota Tangerang biar bisa tampil maksimal dan bikin bangga masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Sementara itu perolehan medali sementara Porprov Banten per 22 November 2022 pukul 10.00 WIB, Kota Tangerang menempati urutan pertama dengan mengumpulkan 127 medali terdiri atas 60 emas, 37 perak dan 30 perunggu. Pada urutan kedua adalah Kabupaten Tangerang dengan 110 medali dengan rincian 33 emas, 40 perak dan 37 perunggu.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022