Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang mengungkapkan urban festival di alun-alun Ahmad Yani jadi arena hiburan bagi atlet yang sudah bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022.

Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang, Adrial Karami di Tangerang Selasa mengatakan urban festival menampilkan 15 grup band dan 15 grup modern dance dari delapan Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

Baca juga: Dinsos Kota Tangerang salurkan bantuan 100 kursi roda ke penyandang disabilitas

"Urban Festival ini menampilkan anak-anak muda usia 15 hingga 30 tahun dari seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi Banten," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, 21-22 November 2022 itu bertujuan juga untuk memajukan pariwisata di Kota Tangerang.

"Festival ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata, terkait dengan atlet-atlet yang datang dari delapan Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten, setelah bertanding bisa menikmati kegiatan Urban Festival di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang," ujarnya.

Band Sanggar Seni Madendra perwakilan dari Kabupaten Serang yang turut tampil menyampaikan bahwa kegiatan ini bagus untuk anak muda agar dapat berkreasi dalam musik.

"Kegiatannya sangat bagus untuk anak-anak muda berkreasi di depan umum, karena sekarang tidak banyak anak muda yang berkreasi apalagi memadukan kearifan lokal," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022