Dinas Sosial Kota Tangerang, Provinsi Banten, menyalurkan bantuan sosial berupa kursi roda kepada penyandang disabilitas dengan total 100 penerima.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani di Tangerang, Senin, mengungkapkan bagi penyandang disabilitas, alat bantu seperti kursi roda menjadi kebutuhan dasar yang berpengaruh besar terhadap peningkatan kualitas hidup.

Baca juga: Lima ASN Papua dimagangkan LAN RI di Pemkot Tangerang

Oleh karena itu, bantuan kursi roda ini dapat mendukung pemenuhan hak bagi penyandang disabilitas serta memudahkan penyandang disabilitas untuk tumbuh dan berkembang.

"Dalam periode ini, ada 100 kurai roda yang dibagikan ke warga di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Penerima merupakan warga yang melakukan pengajuan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Penerima pun telah melalui verifikasi dan validasi kelayakan yang dilengkapi asesmen data keluarga," katanya.

Dengan bantuan ini, kondisi penyandang disabilitas menjadi lebih baik dari sebelumnya serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya di lingkungan masyarakat dan hidup mandiri.

"Mereka yang tadinya hanya di dalam rumah saja, tiduran saja atau duduk saja. Dengan kursi roda ini, bisa keluar rumah dan bersosialisasi dengan lingkungan. Terlebih, mereka bisa melakukan aktivitas yang lebih produktif untuk peningkatan kualitas hidup mereka," ujar dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022