Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Banten mengerahkan 208 petugas kebersihan untuk membantu pengangkutan sampah dan sekitar venue venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten dan jalur protokol.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kota Tangerang, Tihar Sopian di Tangerang, Selasa mengatakan petugas kebersihan yang dikerahkan adalah tim penyapu, tim bentor, tim sopir dan kernet pengangkut sampah baik roda empat maupun enam serta tim Orange Sigap.

Baca juga: BPJAMSOSTEK siagakan rumah sakit trauma center untuk seluruh atlet Porprov VI Banten

Dari 208 petugas yang dikerahkan, DLH membagi tiga bagian yakni wilayah barat diisi 97 petugas, wilayah timur ada 83 petugas dan khusus jalur protokol ada 28 petugas.

"Petugas yang dikerahkan tentu dibagi sift, sehingga DLH berupaya memastikan kebersihan venue dapat dirasakan dari pagi hingga waktu malam hari," ujarnya.

Selain petugas,DLH juga menyiapkan armada pengangkut yang terdiri dari 47 motor sampah roda tiga, empat unit L300 atau buson serta 10 unit dump truck. "Kendaraan ini dikerahkan secara mobile dalam mengangkut sampah ," ujarnya.

Ia pun berharap dengan kesiapan ratusan petugas kebersihan, Pemkot Tangerang melalui DLH dapat memberikan kenyamanan bertanding dalam segi kebersihan.

Tihar pun mengimbau kepada penonton dan unsur lainnya yang berada di lingkungan venue untuk dapat bekerjasama menjaga kebersihan lingkungan.

"Lewat lingkungan venue yang bersih, semoga atlet maupun official bisa lebih nyaman dan fokus dalam pertandingan. Sehingga dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk prestasi yang terbaik juga untuk masing-masing wilayahnya," katanya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022