Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyiagakan Rumah Sakit (RS) Trauma Center untuk melayani seluruh atlet Porprov VI Banten yang membutuhkan pertolongan selama kegiatan pertandingan berlangsung.

"Dengan moto 'Bekerja Keras dan Bebas Cemas', kami siap menyukseskan kegiatan Porprov Banten dan mendukung para atlet Porprov VI, untuk bisa berprestasi tanpa ada rasa cemas," kata Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Yasaruddin, disela- sela acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Banten VI,

Acara dibuka langsung oleh Pj Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar, pada hari Minggu, 20 Nopember 2022, digelar di Stadion Benteng New Reborn yang berkapasitas 7.500 orang pertanda dimulainya kompetisi para atlet antar kabupaten dan kota se Provinsi Banten.

"Dalam rangka mengantisipasi terhadap atlet yang cedera dalam pertandingan atau latihan pada pesta olahraga Porprov VI, BPJAMSOSTEK telah berkoordinasi dan menyiagakan semua Rumah Sakit Trauma Center yang ada di Kota Tangerang dan sekitarnya untuk siaga layanan terhadap atlet yang mengalami risiko cedera saat bertanding," kata Yasaruddin.

Ia juga menjelaskan bahwa BPJAMSOSTEK akan terus berkoordinasi dengan pihak panitia dan tim kesehatan Porprov VI sehingga para atlet bisa bekerja keras dan bebas cemas dalam bertanding mengukir prestasi.
 
 

Acara pembukaan Porprov VI Banten yang dibuka oleh Pj Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar, dimeriahkan oleh atraksi drumband dan tarian kolosal khas betawi yang spektakuler, mendapat antusias dari para atlet yang akan berlaga sampai tanggal 29 November mendatang.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Provinsi Banten, Drs.Edi Ariadi,Msi, menyampaikan bahwa Porprov VI, diikuti oleh seluruh kabupaten/kota dengan jumlah 47 cabor melibatkan 6000 an atlet yang bertanding dan semuanya dilindungi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Ditempat terpisah, Kepala BPJAMSOSTEK Serang Raya H. Didin Haryono mengatakan seluruh atlet kontingen serang raya meliputi Kota Serang, Kab. Serang, Kab. Lebak, Kab. Pandeglang dan Kota Cilegon, panitianya sudah mendaftarkan semua atlet dan team officialnya pada perlindungan Jamsostek

"Kami dari BPJAMSOSTEK Serang Raya berharap seluruh atlet fokus bertanding dengan kerja keras tanpa cemas karena ada BPJAMSOSTEK," kata Didin.

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022