Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap semua atlet yang berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten dalam bertanding tetap menjaga sportifitas dalam  meraih prestasi terbaik dengan kemampuan yang dimiliki.

"Kita berharap semua atlet dari setiap cabang olahraga bisa berlangsung dengan sportif dan lancar hingga akhir pertandingan," kata Wali Kota Arief saat meninjau pertandingan cabang olahraga Balap Sepeda di kawasan Jalan Benteng Betawi, Sabtu.

Baca juga: Obor Porprov tiba di Kota Tangerang usai dikirab keliling Provinsi Banten

Ia menuturkan dukungan dari semua seluruh masyarakat Kota Tangerang agar gelaran Porprov VI bisa sukses, lancar dan dinikmati masyarakat. "Jadi intinya masyarakat bisa menikmati setiap perlombaan yang di pertandingkan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Arief saat meninjau balapan sepeda bertemu dengan sejumlah atlet baik perwakilan asal Kota Tangerang maupun dari luar daerah.

“Keren-keren benar! Semoga hasilnya memuaskan ya,” kata Wali Kota di hadapan para atlet usai bertanding, Sabtu (19/11). 

Wali Kota juga berkesempatan menjadi pembuka pertandingan balap sepeda dengan mengibarkan bendera start saat laga dimulai. “Semangat! Siap semua ya!,” ucapnya.

Selain itu, Arief juga sempat mengunjungi dan menyapa sejumlah atlet cabang olahraga Hanggar yang tengah diselenggarakan di Tangerang Convention Center (TCC). 

Perlu diketahui acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten akan dilaksanakan pada hari Minggu (20/11) di Stadion Benteng Reborn.

Sementara itu Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menyebutkan sejumlah cabang olahraga telah melaksanakan pertandingan lebih awal sebelum acara dimulai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang menuturkan cabang olahraga tersebut diantaranya bola tangan outdoor, gate ball, hoki indoor, sepak bola, sepak takraw, anggar, karate, sepeda ITT, drumband LKKB, drumband LBJP, drumband LBB dan LUG, panjat tebing, renang, senam aerobik, bridge, catur, dan pentaque .

“Hal tersebut dilakukan karena venue yang digunakan akan bergantian dengan cabang olahraga lainnya, dan proses pertandingannya yang lama,” kata Kadis Kaonang dalam keterangannya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022