Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI yang di kirab keliling Kabupaten/Kota di Banten sejak Kamis (17/11) tiba di Kota Tangerang, Sabtu dan kemudian akan dibawa ke pembukaan kejuaraan tersebut di Stadion Benteng Reborn, Minggu (20/11).

"Hari ini, kirab obor Porprov Banten sudah tiba di Kota Tangerang dan dibawa ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk diinapkan semalam. Besok akan dibawa ke Stadion Benteng Reborn sebagai tanda bahwa Porprov Banten resmi dibuka," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rizal Ridholloh di Tangerang Sabtu.

Baca juga: Wali Kota Tangerang Selatan minta atlet fokus saat berlaga di Porprov Banten

Kirab obor Porprov dimulai Masjid Kali Pasir Kota Tangerang, Kamis (17/11) dan selanjutnya diarak ke Kabupaten/Kota di Provinsi Banten oleh atlet setiap daerah dan saat ini sudah kembali ke Kota Tangerang.
 
Rizal Ridholloh menilai antusias masyarakat Kota Tangerang sangat tinggi dalam menyukseskan Porprov VI Banten ini. Hal ini dibuktikan dengan sambutan pada kirab api dan juga tiket acara pembukaan Porprov yang sudah habis terpesan.

"Sambutan masyarakat sangat luar biasa tadi saat kirab api, pertanda masyarakat ingin menyukseskan ajang Porprov ini. Selain itu, masyarakat yang tidak dapat menyaksikan pembukaan Porprov secara langsung, dapat menyaksikan acara pembukaan melalui kanal YouTube Kota Tangerang," katanya menambahkan.

Mantan atlet Kota Tangerang yang juga pengawal kirab api ke delapan Kota/Kabupaten di Provinsi Banten, Edi Ruhiyat mengaku bangga mendapatkan kesempatan tersebut. Ia juga berpesan kepada para atlet yang bertanding, untuk melakukan yang terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya sangat terharu dan bangga menjadi salah satu perwakilan untuk mengawal kirab obor Porprov ke delapan Kota/Kabupaten di Provinsi Banten. Sambutannya luar biasa di daerah-daerah. Saya berharap, atlet dapat melakukan yang terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas. Lalu, untuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah bisa menjadi juara umum," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022