Serang (Antara News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengatakan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama bagi para sarjana menjadi satu kewajiban untuk menghadapi persaingan di tingkat lokal, regional maupun global.

"Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut hanya bisa kita raih melalui pendidikan yang baik di semua bidang tingkatan," kata Rano Karno dalam saat menghadiri Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB) Tahun 2015, di Aula Utama Prof Sjadli Hasan IAIN SMHB di Serang, Selasa.

Menurutnya, kunci untuk memenangkan persaingan yang ketat adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang hanya bisa dibangun melalui proses pendidikan yang berkualitas. Selain itu, persaingan juga dapat menuntut manusia-manusia yang unggul dibidangnya masing-masing.

"Peran dunia pendidikan sangat penting dalam menyiapkan SMD yang berkualitas guna mengisi peluang kerja dan usaha yang tersedia semaksimal mungkin," kata Rano.

Rano mengatakan, IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, selama ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu lembaga pendidikan islam di Indonesia yang telah mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dibidangnya masing-masing, dan telah banyak berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada IAIN Banten beserta seluruh jajaran civitas akademika yang telah menunjukan peran secara nyata, dan bersinegri dengan pemerintah daerah dalam membangun dunia pendidikan, khususnya di Provinsi Banten yang kita cintai," kata Rano.

Dalam wisuda tersebut,  IAIN SMHB melepas sebanyak 521 orang lulusan terbaiknya dari berbagai jurusan.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015