Swiss German University menjalin kerja sama dengan Woosong University, Korea Selatan dengan memberikan peluang kepada mahasiswa dari kedua kampus mendapatkan "double degree" atau gelar ganda pada program Master in Business Administration. 

"Dalam kerja sama itu disepakati bahwa mahasiswa Swiss German University segera bisa mengambil program double degreedi SolBridge," kata Head Master in Business Administration Swiss German University yakni Dr. Soebowo Musa di Prominence Tower Swiss German University, Tangerang, Senin.

Baca juga: Jelang Porprov, Dinkes Tangerang cek kesehatan lingkungan hotel

Rektor Swiss German University Dr. rer. nat Filiana Santoso menambahkan sebagai langkah awal untuk menjalankan program tersebut dilakukan definitive collaboration antara SGU kepada pihak SolBridge.

Selain itu, peluang mahasiswa Swiss German University untuk memperoleh "dual degree" di SolBrige juga sangat terbuka yang diberikan kepada mahasiswa program master sudah memenuhi standar sebagai mahasiswa Swiss German University maupun mahasiswa SolBridge International School of Business.

Dalam implementasinya, mahasiswa SGU yang telah menyelesaikan studi pascasarjana selama satu semester akan melanjutkan studi di SolBridge selama enam bulan dan melanjutkan semester berikutnya di SGU. 

Mahasiswa akan menerima gelar Master of Business Administration (MBA) dari SolBridge setelah memenuhi semua persyaratan dalam program gelar yang ditentukan.

Begitu pula dengan mahasiswa SolBridge yang telah menyelesaikan studi pascasarjana selama enam bulan akan melanjutkan studi di SGU selama satu tahun. 

"Siswa akan menerima gelar Master of Business Administration (MBA) dari SGU setelah memenuhi semua persyaratan dalam program gelar yang ditentukan," kata dia.

Solbridge International School of Business merupakan salah satu fakultas dari Woosong University yang dibuka pada 2007 di Daejeon, Korea Selatan (Korsel).

Program yang ditekankan di SolBridge adalah pada bisnis yang fokus pada keuangan dan pemasaran logistik. Dengan memiliki visi menjadi Harvard Business School di Asia.

"Maka tidak mengherankan sekolah bisnis SolBridge tersebut menjadi salah satu perguruan tinggi favorit di Korsel," ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022