Pemerintah Kota Tangerang, Banten menggelar kegiatan pengecatan kanstin yang merupakan batas antara badan jalan dengan trotoar di 29 ruas jalan dan dilakukan oleh seluruh pegawai dari 31 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hari ini barengan sama teman - teman dari seluruh OPD, kita ngecat kanstin bareng biar Kota Tangerang lebih rapih," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat pengecatan kanstin jalan yang berada di wilayah Kelurahan Buaran Indah, Tangerang, Jumat.

Wali Kota menambahkan kegiatan kerja bakti pengecatan kanstin pada 29 ruas jalan yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh pegawai Pemkot Tangerang bukanlah yang pertama kali karena pada tahun sebelumnya juga pernah dilaksanakan.

"Jumat depan tanggal 11, kita lakukan kerja bakti lagi untuk ruas jalan yang belum dicat," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memantau langsung pengecatan yang dilakukan oleh para pegawai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di sepanjang Jl. Veteran, Kecamatan Tangerang.

"Ngecatnya harus hati - hati biar gak berantakan dan hasilnya bagus," kata dia.

Sekretaris Diskominfo Nurhidayatullah mengungkapkan setiap OPD telah ditentukan titik ruas jalan atau jembatan yang ingin dicat.

“Dimulai pukul 06.30 WIB, Diskominfo mengerahkan sekitar 40 pegawai. Mudah-mudahan semangat menjaga dan merawat lingkungan, dapat dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi contoh bagi masyarakat,” kata dia.

Kasatpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi menyatakan mengerahkan hampir 100 pegawainya yang bertugas di Wilayah II, Jalan M Toha tepatnya kawasan PT Panarub sampai dengan Pertigaan Pasar Baru.

“Hampir semua pegawai dikerahkan, mulai dari Kasatpol PP, sederet Kepala Bidang, dan seluruh jajaran pegawai lainnya. Semua harus bergerak dengan semangat Jumat Bersih, terus menjaga, merawat dan membangun Kota Tangerang ke arah yang lebih indah, nyaman dan asri,” kata Wawan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022