Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan menggelar pemeriksaan kesehatan dan kebugaran pegawai Pemkot Tangerang dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.

Subkor Promosi Kesehatan Pemberdayaan Masyarakat Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Rosidah di Tangerang Kamis mengungkapkan pemeriksaan kesehatan secara massal di 13 kecamatan akan digelar serentak besok Jumat (4/11). Namun, hari ini diawali dengan Kecamatan Tangerang dengan sekitar 80 pegawai.

Baca juga: Pemkot Tangerang ingatkan ormas dalam kelola dana hibah sesuai aturan

Adapun pemeriksaan kesehatan dan kebugaran yang dilakukan ialah seperti tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tekanan darah, serta mengisi kuesioner terkait kelayakan pengukuran kebugaran.

"Hasilnya, akan menjadi bahan evaluasi untuk membentuk latihan secara rutin, sehingga pegawai dapat mencapai tingkat kebugaran yang ditentukan. Pastinya, puskesmas selanjutnya akan melakukan konsultasi medis bagi pegawai yang membutuhkan. Karena sehat belum tentu bugar, namun bugar sudah pasti sehat," katanya.

Sementara itu, Adi Pratama, Lurah Sukasari menjelaskan ini kegiatan yang penting dilakukan para pegawai secara rutin. Selain cek kesehatan, menjaga kebugaran Kecamatan Tangerang dengan delapan kelurahan telah rutin menggelar olahraga setiap Jumat Poo.

"Pemeriksaan ini penting dan baik, karena lewat tes kesehatan dan kebugaran ini kita paham akan kondisi tubuh kita. Jika ada yang perlu ditingkatkan, kita bisa sehat bersama-sama, demi peningkatan pelayanan masyarakat juga. Kita perlu melayani masyarakat dengan kondisi yang sehat," jelasnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022