Pandeglang (Antara News) - Pemerintah Provinsi Banten mengagendakan pemeran teknologi tepat guna sebagai ajang bagi pemerintah kabupaten/kota di daerah agar lebih sering berinovasi.

"Kita mengagendakan pemeran teknologi tepat guna setiap tahun, dan 2015 dipusatkan di Kabupaten Pandeglang," kata Sekretaris Provinsi Banten Kurdi Matin usai pembukaan pemeran teknologi tepat guna di Pandeglang, Rabu.

Pelaksanaan pemeran tepat guna, kata dia, dilaksanakan secara bergiliran jadi semua kabupaten/kota di Provinsi Banten akan mendapat bagian sebagai tuan rumah.

“Kegiatan ini merupakan ajang bagi para penyedia teknologi dari masing–masing kabupaten/kota  untuk terus berinovasi. Mudah–mudahan empat hari ini pelaksanaan pameran teknologi tepat guna  memberikan dampak yang positif bagi seluruh kabupaten/kota di Banten," katanya.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menyatakan  mendorong warga setempat memanfaatkan teknologi tepat dalam kegiatan ekonominya guna meningkatkan nilai tambah.

"Saat ini sedang digelar pemeran teknologi tepat guna se-Provinsi Banten di Pandeglang, saya ingin masyarakat memanfaatkan kegiatan ini untuk mencari tahu teknologi tepat guna yang bisa dimanfaatkan," katanya.

Sebanyak delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten ambil bagian dalam pameran teknologi tempat guna di alun-alun Kabupaten Pandeglang yang direncanakan berlangsung empat hari.

"Dalam pameran itu disajikan berbagai karya inovasi diperkenalkan pada masyarakat dengan ragam keunikan dan manfaatnya," katanya.

Bupati berharap kegiatan pameran  dapat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi tepat guna dalam rangka meningkatkan nilai tambah bagi usaha ekonomi rakyat. Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) pada setiap kecamatan dan Warung teknologi Tepat Guna (Wartek) di semua desa/kelurahan.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015