Jakarta (Antara News) - Komunitas serial drama TV Jepang (J-TV) menyelenggarakan pertemuan dengan para tokoh pemain di dalam film serial tersebut bertempat di Annex Building Jakarta pada Sabtu (6/6).

Ratusan fans dari kalangan muda usia yang tergabung dalam "silent communities" memadati pelataran parkir Annex Building untuk menyaksikan idola mereka sejak pukul 13.00 WIB, padahal acara baru dimulai pukul 14.00 WIB.

Sekuel-sekuel drama seri TV Jepang atau Dorama" dapat disaksikan melalui TV kabel yang menjadi rekanan Wakuwaku Japan dan NHK, seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima Antara, Sabtu.

Di Jepang, JBA dan NHK mengambil inisiatif untuk mengadakan Festival Drama Internasional di Tokyo ("International Drama Festival in TOKYO"). Festival ini melibatkan para ahli di perusahaan produksi film dan organisasi media lainnya yang kemudian mendirikan "All Japan Initiative" di tahun 2007, dan kemudian mewakili seluruh penggiat industri penyiaran Jepang.

Festival Drama Internasional di Tokyo mulai menggarap pasar internasional yang bertujuan untuk mempromosikan "content" penyiaran Jepang. Untuk para penonton mancanegara, mereka mengadakan kegiatan yang dinamakan "J Series Festival" yang ditargetkan khusus untuk negara-negara di
ASEAN.

Di bulan Maret 2013, "J Series Festival" yang berskala besar pertama diadakan di Bangkok. Dan sekarang, di tanggal 6 Juni 2015, mereka melanjutkan untuk mengadakan kegiatan sejenis untuk memperkenalkan serial drama TV Jepang di Jakarta, Indonesia.

Festival di Indonesia menghadirkan Yuki Furukawa dan Mirei Kiritani adalah aktor dan aktris yang paling populer, akan turut memeriahkan festival tersebut.

Tercatat 700 anak muda yang mendaftar dan berpartisipasi di festival ini. Mereka akan mengenal idolanya secara lebih dekat melalui talk show dengan Yuki Furukawa dan Mirei Kiritani. Ikut memeriahkan kegiatan ini penampilan dari Doll Elements, Valshe, dan JKT 48.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015