Bagi yang sedang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri baik untuk wisata, pendidikan, maupun bisnis maka memilih asuransi perjalanan yang mumpuni menjadi suatu keharusan.

"Mumpuni dalam arti aktivasi mudah dan proses klaim cepat," kata Direktur PT Aman Jelajah Internasional (AJI) Budi Kusmawardi saat meluncurkan produk asuransi perjalanan 'Amannyaman' di Jakarta, Senin.

Baca juga: Bupati Tatu: Media massa investasi yang harus dijaga pemerintah

Sebagai gambaran produk 'Amannyaman' yang dipasarkan AJI menawarkan asuransi perjalanan dengan keunggulan perlindungan dobel.

Produk Amannyaman diperkenalkan kepada masyarakat secara resmi pada hari ini bersamaan dengan rangkaian GIP Group Summit 2022. 

AJI didirikan para profesional yang telah berkecimpung di industri perjalanan selama lebih dari 20 tahun, Amanyaman kini hadir menjawab segala kebutuhan travellers untuk mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman. 

"Yang ingin kami hadirkan untuk masyarakat Indonesia, adalah asuransi perjalanan yang bisa dipercayai. Perjalanan baik untuk para bisnis traveller, maupun leisure traveller dengan rasa aman dan nyaman akan menjadi prioritas kami. Dengan Amanyaman, kami pastikan traveller akan terlindungi mulai dari sebelum perjalanan, selama perjalanan, bahkan hingga perjalanan telah berakhir tanpa rasa khawatir," kata Budi.
 
Bekerjasama dengan Etiqa, AJI menghadirkan Amanyaman sebagai produk asuransi yang dapat diandalkan melalui manfaatnya yang unik dan tidak dapat ditemukan pada asuransi perjalanan lainnya. 

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Amanyaman memberikan manfaat proteksi atas biaya rebooking ticket bagi pemegang polis yang harus menjadwalkan kembali tiket karena urusan mendadak dengan alasan apapun.  

Dalam merencanakan sebuah perjalanan, terdapat banyak hal yang perlu dipertimbangkan oleh pelaku perjalanan, mulai dari kondisi cuaca, sampai situasi yang belum pasti seperti jadwal libur sekolah anak, temu bisnis, undangan pernikahan kerabat, yang mengakibatkan pelaku perjalanan harus melakukan perubahan jadwal penerbangan. 

Amanyaman memberikan konsumen kebebasan untuk mengubah jadwal perjalanan mereka bilamana risiko-risiko perjalanan yang tidak diduga terjadi. 

Selain itu, Amanyaman siap memberikan perlindungan medis, proteksi kecelakaan diri, serta proteksi terhadap seluruh risiko perjalanan lainnya yang dapat dinikmati dari sebelum keberangkatan, selama perjalanan, bahkan setelah perjalanan berakhir saat konsumen sudah tiba kembali di Indonesia. 

Amanyaman juga menyediakan proteksi atas penggantian biaya aplikasi visa jika visa yang diajukan ditolak oleh kedutaan.  
Didukung dengan teknologi terdepan, semua proses dapat diakses dengan mudah bagi pelaku perjalanan maupun agen perjalanan, melalui satu platform Sales App dan Claim App yang sudah terintegrasi dan ramah pengguna. 

Dengan fitur lacak histori klaim, proses klaim menjadi lebih transparan karena dapat dipantau kapan saja dan dimana saja secara real time tanpa memerlukan prosedur yang rumit.  

Produk Amanyaman melayani seluruh perjalanan di Asia hingga seluruh dunia dengan menawarkan pilihan produk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari Asia 50, Worldwide 50, Worldwide 100 dan Worldwide 250 dengan total perlindungan hingga Rp3,75 miliar. 

Serta produk Asia 50 plus, Worldwide 50 plus, Worldwide 100 plus dan Worldwide 250 plus yang sudah dilengkapi dengan proteksi COVID-19 hingga USD 32,500.

 Berbagai pilihan plan type ini memastikan pelaku perjalanan dapat memilih tipe polis sesuai dengan kebutuhan. 

Amanyaman juga menyediakan tipe asuransi Family Plan yang bisa melindungi seluruh anggota keluarga yang turut dalam perjalanan. Semuanya tersedia baik untuk single trip yang hanya berlaku untuk sekali perjalanan, atau annual trip bagi pelaku perjalan  yang membutuhkan perlindungan selama satu tahun penuh. 

Hadir dengan beragam manfaat, penawaran premi terbaik mulai dari Rp80 ribu serta proses transaksi yang mudah, Amanyaman memberikan traveller pengalaman asuransi perjalanan yang optimal. 

Kini, Amanyaman sudah tersedia di berbagai travel agent konvensional dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. 

Budi memastikan perjalanan ke luar negeri akan terus mengalami kenaikan mengingat saat ini volume baru 40 persen masih di bawah sebelum pandemi, dipastikan untuk tahun 2022 ini bisa mencapai 70 persen.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022