Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Pilar Saga Ichsan mengatakan pembangunan turap dan kolam retensi di Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur bertujuan untuk mengurangi titik genangan di Perumahan Pondok Maharta dan sekitarnya.

"Semoga ini bisa menampung dan kondisi air di sana terkendali," kata Wakil Wali Kota Pilar dalam keterangannya, Kamis.

Dijelaskannya, Kampung Bulak berada di cekungan sehingga kondisinya kerap mengalami banjir. Maka itu Pemkot Tangerang Selatan melakukan pembangunan program pengendalian banjir berupa pembuatan polder seluas 700 meter dan kedalaman empat meter.

Ia mengatakan Pemkot Tangerang Selatan pada tahun 2022 telah memfokuskan 15 titik pembangunan penanganan banjir yang tersebar di beberapa wilayah.

Penanganan banjir yang dilakukan diantaranya adalah pembangunan turap, kolam retensi hingga tandon. Adapun lokasinya adalah kolam retensi dan turap di Kampung Bulak, penataan kolam retensi di Griya Asri, pembangunan di Tandon Puri Bintaro Hijau 2.

Lalu penanganan kali Ciater segmen Ciater Hilir, pembangunan prasarana di Kali Baru hingga sekunder Parigi dan pembangunan TPT di kali Serua segmen Kacang Prima.

Pembangunan turap di Kali Cibenda-Jombang, Kali Ciputat- Ciputat Baru, serta Kali segmen Nerada – Pondok Payung Mas. Di Kali Serua Hilir juga dilakukan pembangunan turap, Kali Engram Gintung segmen Griya Mandiri dan turap di Kali Perumahan Bintaro Indah,” jelas Pilar.

“Tantangan yang dihadapi Tangsel saat ini, perlu dukungan dan doa dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat untuk kelancaran pembangunan," kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022