Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian menyebut ruang siber harus berazaskan kesemestaan dan kebersamaan seluruh pemangku kepentingan.

"Keamanan siber masih menjadi isu hangat saat ini. Tapi untuk mewujudkannya tidak bisa hanya dimonitor BSSN saja tetapi harus dengan azas kesemestaan dan kebersamaan semua stakeholder," kata Hinsa saat membuka National Cybersecurity Connect 2022 di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Bupati Tangerang Ahmed Zaki buka PNLG Forum 2022

National Cybersecurity Connect (NCC) 2022 yang digelar pada 26 – 27 Oktober 2022 di Birawa Assembly Hall, Menara Bidakara Jakarta juga dihadiri President Director PT Naganaya Indonesia Internasional, Aditya Adiguna, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso, dan Chief Executive Officer ACA Pacific, Craig Gledhill.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso berharap kegiatan National Cybersecurity Connect 2022 dapat menjadi wadah bagi pemangku kepentingan membahas perkembangan keamanan siber secara nasional, serta dapat menjadi kegiatan keamanan siber terbesar di Indonesia.

National Cybersecurity Connect 2022 menghadirkan 73 narasumber, 29 peserta pameran dengan menyediakan lebih dari 100 teknologi keamanan siber, serta jumlah tamu terdaftar lebih dari 5.037 orang.

Kegiatan acara yang dilaksanakan selama dua hari ke depan diharapkan akan memberikan banyak pandangan dan informasi terbaru dalam bidang keamanan siber terutama bagi sektor usaha dan bisnis di Indonesia.

“National Cybersecurity Connect 2022 kami selenggarakan sebagai salah satu dukungan kami Naganaya Indonesia dalam membangun kesadaran keamanan siber dengan menyediakan informasi-informasi terbaru dan lebih dari 100 pilihan teknologi cybersecurity yang dapat membantu masyarakat maupun sektor usaha/bisnis di Indonesia,”  kata President Director PT Naganaya Indonesia Internasional Aditya Adiguna.

Aditya berharap melalui ajang ini menjadi rintisan kegiatan pendukung yang kini menjadi prioritas sejalan dengan perkembangan teknologi yang signifikan di masyarakat.

"Kesuksesan acara National Cybersecurity Connect 2022 akan terus berlanjut dengan dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak terkait," tutup Aditya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022