Jakarta (Antara News) - CEO PT Astra Honda Motor, Mr. Toshiyuki memberikan tiga kiat sukses kepada mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta dalam berbisnis.

Ketiga kiat sukses itu adalah meningkatkan rasa penasaran, supel bergaul dengan siapa saja dan memiliki pemikiran yang sama dengan tempat akan berbisnis.

Ia mengatakan, kesuksesan Honda saat ini di Indonesia adalah karena komitmen untuk bekerjasama, mendidik dan berbagi ilmu.

Dengan begitu, maka orang Indonesia yang bekerja di Honda, akan bisa berwirausaha secara mandiri meskipun Honda selalu membuat setiap pekerja nyaman.

Diakuinya, managemen yang dibangun tak hanya sekedar mencari keuntungan tetapi membuat pekerja merasa suka cita dan nyaman.

Dengan begitu, maka akan mendorong semangat kerja dan target yang dicapai pun akan terpenuhi karena pekerja mampu bekerja secara maksimal.

"Semangat bekerja yang pertama kita bangun lalu menularkan ilmu hingga terpenuhi target produksi atau menciptakan sesuatu yang baru," ujarnya ditemui usai seminar Japanese Series di Kampus Universitas Budi Luhur Jakarta.

Deputi Rektor Bidang Akademik UBL, Wendi Usino menambahkan, seminar Japanese Series memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang managemen kerja di perusahaan global.

UBL pun sebenarnya sudah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas di Jepang seperti Asia University Jepang, Kanda University Jepang, Universitas Kagoshima Jepang dan Kanda Institute of Foreign Language.

Adapun bentuk kerjasamanya yakni, universitas di Jepang itu mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di Universitas Budi Luhur dalam beberapa waktu.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015