Tangerang (AntaraBanten) - Sebanyak 91 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) akan ikut memeriahkan event tahunan festival Cisadane Tangerang, Banten.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Tangerang, Rachmansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan, para pelaku UKM dan UKM akan menampilkan hasil produksinya.

Tak hanya itu saja, perwakilan dari 13 kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun akan memperlihatkan hasil karya dan kreasi keunggulan wilayah masing - masing.

"Jenis produk yang ditampilkan sebagian besar adalaj kerajinan dan olahan makanan yang di produksi pelaku usaha sendiri dan menjadi makanan khas Tangerang," katanya.

Sedangkan untuk OPD, beberapa dinas akan memberikan pelayanan di lokasi event seperti Dinas Kependidikan, Dinas PBB dan jenis pelayanan publik lainnya.

"Masyarakat bisa menikmati hiburan dalam kegiatan tersebut sambil melakukan urusan administrasi kependudukan," ujarnya.

Beberapa kegiatan lainnya yakni seperti lomba, pasar rakyat, kuliner hingga parade 100 perahu nusantara di sungai cisadane.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, sebanyak 100 perahu nusantara akan melakukan atraksi di sungai Cisadane.

Kegiatan  tahunan yang menggambarkan heterogenitas budaya di Kota Seribu Industri tersebut akan digelar selama delapan hari berturut - turut di bantaran Sungai Cisadane mulai tanggal 23 - 30 Mei 2015.

Dalam even kali ini, masyarakat akan disuguhkan berbagai hiburan rakyat, mulai dari pagelaran budaya, pameran UKM Kota Tangerang.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015