Tangerang (AntaraBanten) - Dosen Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta memberikan pengajaran E-Learning kepada anak asuh Yayasan  Amanatul Huda, Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Goenawan Brotosaputro selaku Dekan FTI Universitas Budi Luhur di Tangerang, Kamis, mengatakan, tujuan umum dari kegiatan ini yakni untuk menyebarkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang penggunaan internet seperti pencarian dengan google atau membuat Blog pribadi.

Dengan mengenalkan atau meningkatkan pengetahuan anak asuh dalam penggunaan internet dan pembuatan blog maka melatih keterampilan

Lalu, anak asuh yang di ajak langsung ek Lab ICT UBL pun memberikan pengetahuan tambahan dalam bidang komputer.

"Bekal keterampilan yang diperoleh, dapat diaplikasikan dalam pencarian bidang pekerjaan, dan sarana melatih berwirausaha menggunakan aplikasi komputer," katanya.

Dosen FTI UBL, Anita Diana, menambahkan, banyak sekali manfaat yang didapat anak asuh dari penggunaan internet terutama dalam dunia pendidikan.

Seperti halnya control dan pengelolaan yang baik dari penggunanya. Penggunaan yang benar dan sesuai sangat dibutuhkan.

Lalu salah satu cara untuk membantu anak asuh mendapatkan kesempatan belajar internet yakni melalui pembekalan dan pelatihan internet.

"Sebab, hal itu bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi yang positif," ujarnya.

Sementara itu, Ratna Ujiandari dosen FTI lainnya mengatakan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama antara lembaga pendidikan FTI Universitas Budi Luhur dengan kelompok masyarakat.

Kemudian, meningkatkan partisipasi dalam pembangunan lokal dan regional di bidang pendidikan sebagai sarana untuk memberikan pengalaman bagi civitas akademik dalam program pengabdian pada masyarakat 

"Hal lainnya yakni sebagai bagian integral dari Tri Darma perguruan tinggi dan bukti  merealisasikan program Tridharma Universitas dalam bidang pengabdian masyarakat," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015