Ketua Forum CSR Provinsi Banten Pascall Wilson mengimbau perusahaan di daerah tersebut untuk mengikuti Padmamitra Award 2022. 

"Daftarnya mudah, kok! 'online' saja melalui website eventnya, padmamitraaward,com," kata Pascall di Serang, Rabu.

Baca juga: Jusuf Kalla minta PMI Banten siap siaga bantu masyarakat

Diterangkan Pascall, Padmamitra Award adalah ajang penganugerahan penghargaan pemerintah kepada badan usaha yang telah menyelenggarakan program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara inovatif, tepat sasaran, dan berkelanjutan. 

Pemilihan pemenangnya, kata Pascall, dilakukan melalui rangkaian proses seleksi dan penilaian yang terukur, dengan melibatkan juri-juri profesional dan independen.

Menurut Pascall, tahun ini Padmamitra Award akan memberikan penghargaan kepada perusahaan dalam 15 kategori, yakni penanganan kemiskinan, penanganan keterlantaran, penanganan disabilitas, penanganan keterpencilan dan penanganan ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku. 

Berikutnya, kata dia, penanganan bencana, penanganan korban tindak kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi, penanganan kesehatan, peningkatan pendidikan berkualitas dan pelestarian seni dan budaya, keagamaan yang inklusif, kewirausahaan, infrastruktur, pelestarian lingkungan dan biodiversity dan ekonomi digital.

Pascall menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup pada 21 Oktober 2022, tahapan akan dilanjutkan dengan seleksi berkas administrasi yang dijadwalkan pada 22-25 Oktober 2022. Berikutnya tahapan wawancara dan visitasi lapangan yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2022  sampai 3 November 2022

"Pengumuman pemenang dan penganugerahannya nanti di acara puncak sekitar bulan November 2022," kata dia.

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022