Tangerang (AntaraBanten) - Posyandu Anggrek XIII RW 09 Perumahan Buana Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang, masuk enam besar lomba posyandu tingkat nasional.

"Selamat untuk Kota Tangerang yang telah masuk dalam enam besar penilaian lomba pelaksanaan terbaik posyandu tingkat Nasional,” kata tim penilai PKK tingkat Nasional, Drg. Ratna Farida di Posyandu Anggrek XIII RW 09 Perumahan Buana Kelurahan Cipondoh, Selasa.

Ratna menambahkan, dirinya bersama tim mengalami kesulitan dalam menentukan juara dari 6 nominator yang tersisa.

Hal ini dikarenakan semua posyandu yang dinilai memiliki keunggulan dan kekurangan bila dikalkulasikan dalam angka relatif seimbang.

Ratna menyebutkan keberhasilan Kota Tangerang menjadi salah satu nominator terbaik dalam kategori Kota karena kota ini telah berhasil menyingkirkan peserta kota lain dari 22 provinsi lainnya. 

"Rencananya penghargaan akan diserahkan oleh Ibu Presiden RI tanggal 1 Agustus di Tangerang Selatan, dalam rangka hari Keluarga Nasional," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menyampaikan apresiasinya terhadap PKK Kota khususnya kepada warga yang mau ikut membantu dalam upaya menjadikan  kota yang bersih dan sehat. 

Wakil Wali Kota berharap dengan prestasi ini bisa menambah semangat pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kesehatan kepada masyarakat.

"Posyandu ini menjadi yang terbaik diprovinsi dan kini akan dibawa ke tingkat nasional, ini bisa menambah semangat, karena muali dari posyandu inilah pelayanan dasar masyarakat kami berikan.” kata Sachrudin.

Berdasarkan data yang diperoleh, Kota Tangerang merupakan salah satu Kota yang tersisa bersama enam nominator lainnya yaitu Kota Madiun, Semarang, Balikpapan, Bandar lampung, dan Lubuk Linggau.

Usai acara, Tim Penilai selain memverifikasi laporan dan memantau langsung kondisi Posyandu juga menganugerahi penghargaan kepada tim penggerak PKK Kota sebagai juara Favorit lomba jingle B3IVA 9 (tingkat Nasional mewakil Banten) dari Ibu Presiden RI.  

Tim PKK Kota Tangerang dianggap telah berhasil menyampaikan pesan secara efektif lewat jingle tersebut, yakni sosialisasi pencegahan dan deteksi dini kanker para perempuan indonesia

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015