Shila at Sawangan di Jalan Bojongsari, Depok, Jawa Barat, mulai membangun klaster Tilia yang ditandai dengan acara peletakan batu pertama pada Jumat (14/10).

Shila at Sawangan dikembangkan PT Pakuan Tbk salah satu anak usaha Vasanta Group bekerjasama dengan PT Diamond Development Indonesia anak usaha Mitsubishi Corp. Jepang.

Baca juga: DLHK Kabupaten Tangerang angkut 2.000 ton sampah ke TPA Jatiwaringin per hari

Klaster Tilia yang diluncurkan pada kuartal I 2022 mengadopsi konsep kepadatan rendah dikombinasikan dengan keindahan alam, Tilia menjadi hunian kekinian yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. 

Selain klaster Tilia, klaster The Grove telah mencapai tahap penyelesaian pembangunan dan akan melakukan serah terima, 12 bulan lebih cepat yang direncanakan pada akhir tahun 2022.

Klaster Tilia ini terdiri dari tiga tipe rumah yang menawarkan konsep perumahan berdesain eksklusif dengan pemandangan alam dan taman, serta pepohonan di sepanjang jalan menuju hunian. 

Klaster Tilia akan melakukan serah terima tepat waktu yang dilaksanakan pada kuartal ke-4 tahun 2023. 

Hal ini menambah deretan pencapaian Shila at Sawangan untuk merealisasikan kota mandiri baru di Selatan Jakarta.

Melanjutkan kesuksesan The Grove dan Tilia, Shila at Sawangan kembali meluncurkan hunian premium tepi danau yaitu Lake Series, dengan mengusung konsep hunian tepi danau yang dilengkapi dengan 30 fasilitas eksklusif. 

Lake Series sendiri terdiri dari dua klaster utama, yaitu Lake Vista dan Laguna yang diperkenalkan sejak September tahun ini. Hunian ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik tinggal di tepi danau.

"Kami bersama PT Pakuan Tbk secara konsisten berkomitmen untuk menghadirkan hunian premium dengan memperhatikan kenyamanan penghuni yang didukung dengan fasilitas yang lengkap di dalam sebuah kota yang terorganisir dengan baik. Setelah sukses terjual dan dilanjutkan dengan tahap groundbreaking, kami yakin pembangunan Tilia dapat selesai tepat waktu sehingga dapat mengakomodir kebutuhan sehari-hari para penghuninya," ujar Kenji Ono selaku Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia.

Denny Asalim selaku Direktur PT Pakuan Tbk menambahkan peletakan batu pertama ini akan menjadi bukti bahwa kami dapat terus menunjukkan performa positif dengan terus mengembangkan hunian premium terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

Fasilitas premium kami siapkan sehingga menjadi daya tarik yang dapat meningkatkan kualitas hidup bagi penghuninya. Kami berharap pembangunan Tilia maupun klaster-klaster selanjutnya dapat berjalan dengan baik.

Shila at Sawangan dibangun di antara ruang terbuka hijau dan danau alami seluas 26 hektar dan menjadi bagian dari township Vasanta Eco Town. Selain kawasan residensial, Vasanta Eco Town dilengkapi area komersial, seperti Senopati Boulevard dan shopping street sepanjang dua kilometer. 

Pembangunan area komersial ini sedang berlangsung dan akan mulai beroperasi pada Januari 2023 yang nantinya akan hadir tenant-tenant brand besar untuk meramaikan Senopati Boulevard. Selain itu, terdapat Marche, smart modern market, dan restoran Telaga Seafood untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup penghuninya di township seluas 102 hektar.

Terletak di lokasi strategis, Vasanta Eco Town menghubungkan dua jalan utama, yakni Jalan Raya Bojongsari dan Jalan Raya Muchtar yang merupakan jalan nasional dan akses penting yang menghubungkan Bogor dan Tangerang, serta dapat diakses dengan mudah melalui Tol JORR 2, Tol Cijago (Cinere-Jagorawi), dan Tol Desari (Depok-Antasari) via pintu Tol Sawangan.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022