Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten pada Oktober ini menggelar bursa kerja virtual dengan menyediakan 1.441 lowongan kerja untuk 76 formasi jabatan dari 20 perusahaan.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Boyke Urif Hermawan di Tangerang, Kamis mengatakan bursa kerja virtual pada bulan ini mengusung tema Sumpah Pemuda dan dibuka untuk umum.

"Seluruh masyarakat bisa ikut serta dalam program ini, bukan hanya pemilik KTP Kota Tangerang saja," kata Boyke dalam keterangannya.



Seluruh perusahaan yang ikut partisipasi akan melakukan pemaparan terkait profil perusahaan, lowongan yang dibuka hingga sesi tanya jawab dengan para pencari kerja

Sejumlah perusahaan tersebut, di antaranya PT Mayora Indah, PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Midi Utama Indonesia, RS An-Nisa dan lainnya.

“Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan para pencari kerja, tercatat ada 88 lowongan untuk lulusan strata satu (S1), 150 lowongan untuk lulusan diploma tiga (D3), dan 1.203 lowongan untuk pencari kerja lulusan SMA/SMK,” kata Boyke.



Untuk mengikuti bursa kerja virtual, kata Boyke, pastikan pencari kerja sudah mengunduh aplikasi Tangerang Live dan akun telah terverifikasi. Setelah itu, pencari kerja bisa mengakses menu layanan ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

"Untuk mengetahui daftar lowongan, pencari kerja bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu, masuk area bursa kerja, pilih daftar lamaran, lalu pilih lamar di area bursa kerja. Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kompetensi diri. Siapkan diri dan berkas kalian untuk bursa kerja edisi Sumpah Pemuda besok," kata Boyke.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022